Selasa, 18 Juni 2019

Tips Memilih Makanan Sehat Berupa Camilan Ringan Saat Santai

Tips Memilih Makanan Sehat
Apakah Anda termasuk pecinta camilan ringan? Camilan ringan dalam kemasan biasanya memiliki tampilan yang menggoda, bukan? Di Indonesia sendiri, camilan ringan mudah ditemukan dimanapun juga, karena negara kita merupakan wilayah pemasaran internasional yang cukup potensial khususnya di dunia kuliner. 

Tahukah Anda, jika keseringan mengkonsumsi camilan ringan dapat mengganggu kesehatan? Untuk itu, Anda perlu tahu tips memilih makanan sehat berupa camilan ringan yang enak dikonsumsi saat lagi santai di rumah.

Apa saja tips memilih makanan sehat berupa camilan ringan tersebut? Yuk, kita simak sama-sama penjelasannya di bawah ini:

Amati camilan dari warnanya

Salah satu cara aman membeli camilan ringan, yaitu dengan mengamati warnanya. Jika makanan atau camilan tersebut memiliki warna yang sangat cerah atau mencolok, berbeda dengan warna pada umumnya, maka hati-hati karena bisa jadi makanan tersebut tidak sehat dan telah diberi pewarna makanan. Jadi, selalu perhatikan warna makanan.
Tips Memilih Makanan Sehat
Bisa dengan mencobanya terlebih dahulu sebelum menghabiskannya

Hanya untuk sekedar sampel saja, Anda bisa mencicipi makanan ringan tersebut terlebih dahulu sebelum menghabiskannya. Jika Anda malah merasakan sesuatu yang berbeda dari rasa dari camilan tersebut, seperti rasanya terlalu tajam dan tenggorokan pun sedikit gatal, maka dapat dipastikan dua hal. Pertama, mungkin kondisi tubuh Anda sedang tidak sehat atau kedua, mungkin camilan tersebut memang mengandung bahan-bahan tertentu yang membuat Anda seperti itu.

Cek aroma nya

Camilan tidak selalu dibungkus dengan kemasan rapat. Ada pula camilan yang biasa di jaja kan di pasar atau pedagang kaki lima. Untuk mengecek keamanan camilan tersebut, Anda bisa cek aroma nya. Anda pun pasti bisa membedakan, mana makanan yang sudah basi dan mana makanan yang masih layak dikonsumsi. 

Lihat komposisi nya

Saat membeli camilan ringan dalam kemasan, sebaiknya perhatikanlah komposisi yang tertulis di belakang kemasan. Untuk mengetahui komposisi makanan, Anda perlu wawasan yang lebih mendalam agar tahu komposisi apa saja yang tidak baik untuk kesehatan.

Demikian ulasan seputar tips memilih makanan sehat dalam bentuk camilan ringan. Terakhir, Anda harus tahu makanan yang sudah mendapatkan sertifikat BPOM, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar