Kamis, 20 Juni 2019

4 Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Image result for 4 Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Cara merawat rambut itu sebenarnya tidak begitu sulit, jika merawatnya dengan rutin, tetapi juga tidak berlebihan. Semua orang tentu menginginkan memiliki rambut yang indah, terawat, serta kuat tanpa adanya rontok. Namun, sering kali yang terjadi adalah malah sebaliknya.

Masalah rambut rontok memang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, baik bagi wanita atau pun pria. Jika sudah mengalami masalah rambut rontok, tentu akan menjadi kekhawatiran bagi siapa saja. Cara merawat rambut rontok itu yang penting harus rajin melakukan perawatan secara berkala. Lebih baik jika Anda menggunakan bahan-bahan alami agar masalah rambut cepat teratasi.

Penyebab rambut rontok itu ada banyak sekali, di antaranya penggunaan cat rambut, sering terpapar sinar matahari, polusi, pola makan, stres, dan masih banyak lagi. Tetapi, ada banyak sekali cara untuk merawat rambut rontok agar kembali sehat dan kuat hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Simak penjelasan di bawah ini.

1. Kemiri

Sepertinya semua orang sudah mengetahui tentang manfaat kemiri yang mampu menghitamkan rambut. Kandungan yang terdapat dalam minyak kemiri memang sangat baik untuk membuat rambut lebih hitam, sehat, dan tentunya mampu mengatasi rambut rontok. Kandungan minyak kemiri mampu merangsang rambut untuk tumbuh dan membuat akar rambut menjadi lebih kuat.

2. Lidah Buaya

Ternyata, kandungan yang terdapat dalam lidah buaya juga mampu mengatasi masalah rambut rontok. Selain membuat rambut lebih sehat, lidah buaya juga mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala.

3. Alpukat

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata alpukat juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan protein pada alpukat inilah yang sangat efektif mampu menguatkan rambut. Selain itu, mampu memberikan nutrisi pada rambut dan juga dapat merangsang pertumbuhan pada rambut Anda.

4. Jeruk Nipis

Siapa yang sangka kalau ternyata jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk merawat rambut rontok. Hanya dengan menggunakan irisan jeruk nipis yang diusapkan ke rambut, maka rambut akan menjadi lebih sehat. Selain itu, jeruk nipis juga mampu menghilangkan ketombe dengan cepat.

Masih banyak bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Yang terpenting, rawatlah rambut dengan rutin. Hindari penggunaan shampo secara berlebihan, juga bahan-bahan kimia yang mampu merusak rambut Anda. Jika Anda sudah mengerti bagaimana cara merawat rambut rontok dengan tepat, maka Anda akan memiliki rambut yang kuat dan sehat tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar