Jumat, 24 April 2020

Tips Membuat Kop Surat Perusahaan Secara Profesional

Kop Surat

Semua perusahaan atau organisasi resmi biasanya memiliki badan hukum yang jelas dan terdaftar di instansi terkait. Legalitas sebuah perusahaan sangat penting karena hal ini berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada perusahaan yang bersangkutan. Setiap dokumen yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut biasanya memiliki kop surat resmi.

Di mata hukum, sebuah dokumen yang ditulis di atas kertas yang memiliki kop surat mempunyai kekuatan legitimasi hukum yang sangat kuat. Apalagi bila dokumen tersebut dilengkapi dengan stempel perusahaan dan materai. Semua perusahaan dan organisasi menulis surat dan dokumen resminya di atas kertas yang memiliki kop resmi perusahaan.


source: https://www.snapy.id/images/product/KOP_SURAT.jpg


Fungsi dan syarat kop surat


Kop surat yang baik harus bisa mempresentasikan kredibilitas perusahan yang bersangkutan. Kop surat resmi harus mencantumkan nama, logo dan alamat perusahaan dengan lengkap. Kop surat sendiri memiliki beberapa fungsi yang diantaranya sbb:

  • Berfungsi sebagai tanda pengenal perusahaan. Karena berfungsi sebagai identitas perusahaan, kop surat bukan hanya ditulis pada bagian atas surat tetapi juga pada amplopnya juga.
  • Memberikan informasi perusahaan. Dalam kop surat tercantum alamat perusahaan secara lengkap. Penerima surat bisa mengetahui detail alamat perusahaan dari kop surat yang diterimanya.
  • Berfungsi sebagai sarana promosi. Karena berfungsi sebagai media promosi, kop surat tidak bisa di cetak dengan sembarangan. Kop surat yang baik harus di cetak dengan desain yang dinamis dengan komposisi warna yang menarik.
  • Berfungsi sebagai sarana branding organisasi atau perusahaan. Logo, simbol, dan warna yang dipakai pada kop surat bisa berfungsi sebagai corporate identity dan branding bagi sebuah perusahaan.


Cara memesan kop surat


Bagi sebuah perusahaan kop surat memiliki arti yang sangat penting. Oleh karena itu kop surat harus di desain oleh seorang desainer grafis yang berpengalaman. Snapy mempekarjakan banyak desain grafis muda yang handal dan berpengalaman. Dengan memesan kop surat dari Snapy anda bisa memiliki kop surat yang menarik dan profesional.

Snapy adalah sebuah percetakan terkenal yang dipercaya oleh masyarakat. Perusahaan yang memiliki banyak cabang di berbagai kota ini banyak memiliki klien individu maupun perusahaan korporat besar di tanah air. Snapy adalah perusahaan percetakan yang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.

Snapy siap mencetak kop surat untuk berbagai macam keperluan seperti untuk tender, kontrak, korespondensi dan lain sebagainya. Anda bisa memesan kops surat yang di print di atas kertas HVS maupun di atas fancy paper berukuran folio maupun A4 yang menarik. Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat yakni Rp. 12.500.000 per rim.

Snapy adalah perusahaan percetakan besar yang memiliki berbagai jenis peralatan percetakan modern. Dengan peralatan canggih yang dimilikinya, Snapy akan mencetak kop surat anda secara digital. Hal ini memungkinkan Snapy mencetak kop surat berkualitas dengan presisi tinggi sesuai yang anda inginkan.

Untuk mempermudah konsumen, Snapy juga memperkenalkan layanan web2print dimana konsumen bisa mendesain sendiri kop suratnya. Untuk bisa memanfaatkan layanan web2print harus sign up dulu di website Snapy. Setelah log in, anda bisa melakukan desain kop surat sendiri melalui aplikasi didalamnya. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa template kop surat yang sudah tersedia.

Jadi tunggu apalagi, sign up Snapy sekarang dan mulai desain kop surat anda sekarang juga. Setelah desain selesei anda tinggal print dan hasilnya akan di kirim ke alamat anda oleh Go Send. Layanan ini sangat cocok bagi mereka yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor Snapy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar