Rabu, 22 April 2020

Tips Penuhi Kebutuhan Keluarga Dengan Kartu Kredit

kartu kredit
Tidak terasa sebentar lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan, serta hari raya Idul Fitri. Namun mungkin sambutan tersebut tidak akan semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini dunia tengah dilanda pandemik Covid-19 atau virus Corona. Berbagai cicilan dan kartu kredit bahkan tak mampu lagi untuk dilunasi, sehingga membuat tingkat stabilitas ekonomi sebagian besar masyarakat di Indonesia menurun.

Apalagi dengan adanya tindakan pencegahan penyebaran virus Corona ini, dengan berdiam di rumah saja membuat masyarakat menjadi bingung untuk mencari pendapatan harian mereka. Namun ternyata, masih ada harapan untuk menciptakan stabilitas perekonomian dalam sebuah keluarga. Dan berikut, #BankSinarmas akan membagikan tips-tips selengkapnya,khusus untuk Kamu. Diantaranya adalah:

Menyediakan dana segar untuk kebutuhan keluarga selama masa pandemik


(source:https://www.banksinarmas.com/biasakansekarang/wp-content/themes/redwood/revamp-assets/images/kartu-indigo/sectionwhyindigo/imagesectionwhyindigo.png;wa2f3b44adc9bcea69)

Memang berat harus mengeluarkan sejumlah dana untuk berjaga-jaga di tengah wabah Corona ini. Namun hal tersebut adalah hal terbaik yang bisa Kamu dan keluarga lakukan agar tetap menjaga kestabilan keuangan. Segala macam keinginan berlibur, ataupun untuk membeli barang-barang mewah sepertinya harus dikesampingkan terlebih dahulu dan berfokus hanya untuk kebutuhan utama keluarga saja.

Tak hanya itu, Kamu pun dituntut agar lebih teliti dalam mengatur pengeluaran dengan cara membuat berbagai prioritas dan urgensi. Seperti misalnya untuk biaya hidup sehari-hari, biaya sekolah, ataupun cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.

Tak perlu panik atau stres untuk menghadapi hal semacam ini, Karena Kamu harus ingat untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar tak terpapar virus corona. Yang perlu di lakukan hanyalah cermat dalam membagi bagikan setiap dana yang dibutuhkan.

Siapkan catatan anggaran khusus dikala corona


Selanjutnya, Kamu harus lebih kritis lagi terhadap catatan pengeluaran dan pembelanjaan rumah tanggamu, baik itu secara tunai ataupun kartu kredit. Cobalah untuk melakukan berbagai perhitungan atau simulasi biaya hidup mulai dari 1 hingga 3 bulan ke depan guna mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi di tengah wabah Corona ini.

Jika terpaksa untuk melakukan pembelian tertentu, maka usahakan untuk melakukan transaksi secara online dibandingkan offline guna meminimalisir terjadinya kontak dengan orang lain. Terakhir, bisa membuat pos-pos keuangan untuk setiap kebutuhan selama masa karantina Corona ini dengan budget yang bisa atur sendiri. Mulai dari pos kebutuhan harian, pos biaya sekolah anak, hingga pos biaya tak terduga.

Lantas, bagaimana dengan situasi mendesak?


Di saat krisis seperti ini, selalu ada kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Maka dari itu, jika sampai hal yang tidak diinginkan terjadi pada keluarga Kamu. Usahakan untuk selalu siap dalam menghadapinya, termasuk dengan menyediakan dana darurat atau dana tak terduga untuk urusan kesehatan, biaya hidup dan lain sebagainya.

Jika tak memiliki uang tunai, maka cara terbaik adalah dengan menggunakan kartu kredit  untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Di saat seperti inilah kartu kredit ini menjadi sangat penting dan bukan hanya sebagai cara untuk memenuhi gaya hidup Kamu. dengan kartu kredit seperti ini, bisa melakukan pembayaran dengan cepat, bahkan tanpa harus keluar rumah.

Jika belum memiliki kartu kredit maka saatnya untuk memulainya demi mempermudah segala macam kebutuhan dan keluarga. bisa mencoba kartu kredit dari bank Sinarmas dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan saat ini. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website www.banksinarmas.com dan temukan segala macam keuntungan yang cocok untuk dan keluarga.

Sementara itu, Bagi Kamu nasabah bank Sinarmas, sepertinya bisa bernafas lega dan tidak perlu direpotkan lagi harus keluar rumah untuk mengurus masalah keuanganmu, Karena sekarang telah ada #Simobiplus, sistem mobile banking dari smartphone milikmu yang bisa menyelesaikan segala permasalahan keuangan dengan satu kali klik.

Tertarik untuk mencobanya? download sekarang juga di Smarthpone mu, dan raih hadiah setiap harinya bersama program #HipHipHorai mulai dari sekarang. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik https://www.banksinarmas.com/id/promosi/hip-hip-horai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar