Rabu, 15 April 2020

Cara Membedakan Perhiasan Berlian Asli dengan yang Palsu

Perhiasan Berlian Asli

Perhiasan tidak hanya sekedar aksesoris yang biasa kita gunakan sehari-hari. Perhiasan berlian juga merupakan sebuah aksesoris yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, berlian juga bisa menjadi investasi bagi Anda di masa depan. Maka dari itu, Anda tidak boleh salah membeli perhiasan berlian asli. Pastikan berlian yang Anda pilih berkualitas dan terbukti keasliannya.

Bagi yang bingung bagaimana cara membedakan yang asli dengan yang palsu, tidak usah khawatir. Di sini, kami akan menjelaskan bagaimana cara membedakannya bagi Anda yang berencana membelinya.

Kelebihan Menggunakan Berlian Asli


source: https://mondialjeweler.com/uploads/product_categories/head_web-03-min_3.jpg

Sebelum kami menjelaskan apa saja cirri-ciri berlian asli, sebaiknya kami bahas terlebih dahulu apa kelebihan menggunakan berlian asli. Berikut akan kami paparkan informasinya kepada Anda.

1.      Meningkatkan Kepercayaan Diri

Tidak semua orang memiliki perhiasan berlian. Bahkan hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki. Itulah kenapa Anda akan percaya diri ketika menggunakannya. Kepercayaan diri pada saat berpenampilan, adalah modal utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari Anda.

2.      Meningkatkan Kualitas Penampilan

Penampilan Anda akan semakin lebih baik jika menggunakan perhiasan berkualitas. Berlian adalah aksesoris yang dapat memantulkan cahaya lebih baik. Itulah kenapa warnanya sangat cemerlang dan juga indah.

3.      Cocok Untuk Berbagai Aktivitas

Berlian asli bisa meningkatkan kualitas penampilan Anda karena kemewahannya. Meski begitu, ada banyak desain yang juga bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Anda tinggal memilih desain yang cocok sesuai dengan keseharian Anda.

4.      Investasi

Berlian memiliki nilai investasi yang bagus. Berlian bahkan merupakan jenis investasi yang bisa Anda jual kapan saja. Semakin tahun, berlian relatif semakin mahal. Itulah kenapa hingga saat ini, berlian menjadi salah satu perhiasan yang paling diminati karena banyak kelebihan.

Cara Membedakan Berlian Asli dengan yang Palsu


Bingung membedakan berlian asli dengan yang palsu? Tidak usah khawatir, berikut kami jelaskan caranya untuk Anda:

1.      Berlian Asli Tenggelam di Air

Berlian adalah jenis bebatuan. Jangan heran jika berlian akan tenggelam jika Anda memasukkannya ke dalam segelas air. Berbeda dengan berlian palsu yang relatif mengembang atau berada di tengah air. Karena berlian asli terbuat dari bahan plastik.

2.      Tidak Akan Terbakar

Seperti yang telah kami singgung di atas, berlian adalah jenis bebatuan. Itulah kenapa berlian tidak akan bisa dibakar. Jika Anda punya perhiasan berlian, tapi meleleh ketika terbakar, dapat dipastikan itu bukanlah berlian.

3.      Berlian adalah Bebatuan Terkeras

Berlian tidak akan pernah tergores. Hal ini karena berlian merupakan bebatuan terkeras di muka bumi. Itulah kenapa berlian tidak akan pernah bisa rusak. Hal inilah yang menjadikan berlian sebagai aksesoris paling spesial di muka bumi.

4.      Cek Keaslian Menggunakan Alat Digital

Saat ini ada cara mudah dan instan untuk melihat keaslian berlian. Caranya yaitu dengan mengeceknya dengan sebuah alat digital. Alat ini biasanya sudah ada di toko-toko perhiasan. Anda tinggal meminta pemilik toko untuk mengeceknya.

5.      Cek Keaslian Melalui Sertifikat

Cara sederhana lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui keasliannya adalah dengan meminta sertifikat keasliannya. Cara ini pun sudah sering dilakukan sebagai solusi oleh mereka yang sulit membedakannya. Dengan begitu, kita tidak perlu mengetahui metode cara membedakan keaslian berlian.

Itulah beberapa tips sederhana agar kita bisa dengan mudah menentukan perhiasan berlian asli dengan yang palsu. Cara di atas adalah salah satu cara terbaik bagi Anda yang ingin mengetahui keaslian berlian. Semoga bermanfaat untuk Anda yang saat ini berencana untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar