Minggu, 19 April 2020

Cara Membersihkan dan Merawat Perhiasan Berlian

perhiasan berlian
Memiliki dan memakai perhiasan yang terbuat dari batu permata berlian jenis apapun mungkin akan menjadi idaman semua orang dari berbagai kalangan. Selain karena jenis perhiasan ini merupakan perhiasan mahal yang diincar banyak orang, memakai perhiasan dari berlian akan membuat anda nampak lebih berwibawa dan berkelas. Sesuai kata pepatah, berlian tetaplah berlian dimanapun ia berada. 

Itu artinya, jika anda memakai perhiasan dari berlian, dimanapun anda berada entah di tempat sekotor, semencolok atau seburuk apapun itu, anda akan tetap terlihat menawan dan mencuri perhatian semua orang. Memang keuntungan memakai perhiasan ini sangatlah banyak, termasuk bisa dijadikan investasi. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana cara agar berlian-berlian anda bisa terjaga dengan baik sehingga tidak kehilangan nilai atau kualitasnya. Seperti layaknya barang, perhiasan berlian juga harus dibersihkan dan dirawat. 

(source:https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcSn2Ap0qBVjemI5f0Hl9WQMVwLuNA6NpzPwvsIkX1hyPhLNtqV5&usqp=CAU)

Berikut adalah langkah-langkah yang tepat untuk membersihkan dan merawat berlian kesayangan anda.

Bersihkan Berlian Anda Paling Tidak Minimal Satu Minggu Sekali


Membersihkan perhiasan yang satu ini tidak perlu anda lakukan berkali-kali atau bahkan setiap akan tidur anda gosok dan bersihkan. Hal itu sangat tidak diperlukan karena selain membuang-buang tenaga, anda juga tidak selamanya memiliki waktu luang dalam satu hari hanya untuk membersihkan perhiasan-perhiasan kesayangan anda. Minimal, yang harus anda lakukan adalah membersihkan perhiasan yang terbuat dari permata terbaik tersebut dalam rentang waktu seminggu sekali.

Rendam Berlian Kesayangan Anda dalam Air Sabun Selama 15 Menit


Sebelum membersihkan cincin anda dengan air dan campuran sabun, alangkah lebih baik untuk memilih jenis sabun terlebih dahulu sebelum mencampurkannya dengan air. Sabun yang digunakan untuk membersihkan perhiasan yang terbuat berlian harus menggunakan sabun tertentu dengan kandungan baham kimia yang tidak terlalu mendominasi. Hal ini bertujuan untuk menghindari berlian berharga anda terkontaminasi dengan kandungan keras kimia dalam sabun. 

Setelah anda mendapatkan semua bahan utamanya, anda tinggal merendam perhiasan tersebut selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit berlalu, segera gosok perhiasan anda untuk menghilangkan kotoran-kotoran di permukaannya menggunakan sikat gigi bekas. Namun, ingat, jangan terlalu kasar dalam menggosoknya, cukup dengan tenaga sedang saja. Usahakan juga untuk memakai sabun yang tidak memiliki kandungan pelembab tinggi, seperti sabun pencuci wajah karena akan membuat permukaan berlian anda menjadi keruh akibat sisa-sisa minyak yang tertinggal setelah dicuci.

Bersihkan Perhiasan Anda dengan Cairan atau Semprotan Khusus Pembersih Perhiasan


Jika anda khawatir akan efek yang mungkin malah merusak berlian anda, anda bisa memakai pembersih khusus perhiasan berlian dalam merawat dan membersihkan perhiasan kesayangan anda. Bahan kimia yang terkandung di dalamnya tentu saja diformulasikan khusus untuk perhiasan seperti emas, perak hingga bahkan berlian. Efek yang dihasilkan juga akan memuaskan karena produk pembersih tersebut sudah teruji dan dirancang khusus untuk membersihkan berbagai jenis perhiasan dari logam mulia hingga permata.

Saat membersihkannya dengan larutan ini, usahakan untuk tidak merendam terlalu lama. Jika dibersihkan dengan cara disemprot terlebih dahulu, anda harus mengelapnya dengan sangat hati-hati dan tak perlu tergesa-gesa hingga terkesan kasar. Karena produk semacam ini mengandung beberapa unsur kimia yang tidak diketahui orang awam, jangan lupa untuk membaca kemasan dan intruksinya secara jelas agar tak terjadi kesalahan. Alih-alih ingin membersihkan, yang ada nantinya malah merusak.

Poin di atas adalah cara membersihkan dan merawat perhiasan berlian. Jika anda khawatir melakukan kesalahan dalam membersihkannya, anda bisa menggunakan jasa Frank & co.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar