Kamis, 14 Mei 2020

Berbagai Jenis Bahan Bangunan yang Wajib Diketahui

Jenis Bahan Bangunan
Berencana untuk membangun rumah? Sebelum membuatnya, penting bagi Anda untuk merancang estimasi biaya terlebih dahulu. Hal penting dalam membuat rancangan estimasi, adalah dengan mengenal jenis bahan bangunan yang akan digunakan. Dengan begitu, persiapan biaya dan kualitas material pun akan semakin matang.

Ada cukup banyak sekali jenis material bangunan yang penting untuk Anda ketahui. Nah, di sini, kami akan menjelaskannya kepada Anda material terpenting yang harus Anda masukan ke dalam list.

1. Semen


Semen merupakan perekat bangunan yang menjadi bagian terpenting di dalam sebuah pembuatan rumah. Saat ini ada cukup banyak produk semen yang ada di pasaran. Salah satu di antaranya adalah Semen Tiga Roda. Brand yang satu ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik. Semen juga banyak digunakan untuk finishing.

2. Pasir


Material ini digunakan dengan cara dicampurkan bersama semen. Bisa dibilang pasir juga menjadi bagian terpenting di dalam sebuah pembuatan bangunan. Dengan campuran yang tepat, pasir dan semen akan membuat struktur bangunan terbaik.

3. Batu Bata


Semen dan pasir berfungsi untuk merekat batu bata. Artinya, batu bata adalah bagian yang vital dalam sebuah bangunan. Fungsinya dasarnya yaitu untuk pembuatan dinding. Saat ini ada cukup banyak jenis batu bata. Bahkan, tersedia jenis batu bata ringan yang sudah bisa digunakan.

4. Batu Split


Beton merupakan konstruksi yang tergolong penting di dalam sebuah bangunan rumah. Batu split adalah bagian dalam pembuatannya. Batu split adalah jenis batu biasa dengan ukuran yang tergolong kecil. Material ini khusus untuk pembuatan beton rumah dan bangunan lainnya.

5. Lumpur dan Tanah Liat


Campuran lumpur dan tanah liat, dengan pasir dan semen, akan membuat perpaduan yang luar biasa pada struktur bangunan. Campuran ini akan membuat bahan bangunan menjadi semakin lebih halus. Bangunan pun tidak akan berongga yang menyebabkan bangunan mengeropos.

Nah, itulah berbagai jenis bahan bangunan utama yang biasanya digunakan dalam pembuatan sebuah rumah. Masukkan semua list di atas pada estimasi biaya. Bagi yang bingung mencari semen terbaik, Anda bisa memilih Semen Tiga Roda yang sudah dipercaya sejak lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar