Kamis, 21 Mei 2020

Tips Mengajukan Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

pinjaman jaminan sertifikat rumah
Pinjaman jaminan sertifikat rumah

Pada saat anda ingin membuka usaha baru atau mengembangkan usaha yang sudah ada, salah satu hal yang harus memperoleh perhatian yang serius adalah mengenai ketersediaan permodalan berupa uang. Memang tidak mudah bisa memperoleh permodalan dengan sangat cepat, dibutuhkan banyak pengorbanan yang mau tidak mau harus anda penuhi agar permodalan tersebut bisa anda peroleh secara maksimal. 

Salah satu cara untuk memperoleh permodalan yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pinjaman kepada banyak lembaga perbankan atau pembiayaan. Banyak syarat yang harus anda penuhi agar pinjaman anda disetujui pihak bank, salah satunya anda harus menyediakan jaminan berupa aset yang anda miliki. Dari sekian aset yang bisa anda jaminkan, rumah adalah salah satunya. Pinjaman jaminan sertifikat rumah memang merupakan pilihan termudah untuk memperoleh permodalan dalam waktu yang cukup cepat.


source : https://www.bfi.co.id/media/images/product-thumbmails/media/kcfinder/images/prod-services/pengadaan-3.jpg


Namun, sebelum anda mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah, ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan agar pinjaman anda tidak akan menjadi permasalahan serius di masa yang akan datang. Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut :

Perhatikan pemasukan dan pengeluaran anda. sebelum Anda mengajukan pinjaman, perhatikan berapa total pengeluaran Anda dalam satu bulan. Apakah nantinya pendapatan tersebut masih mencukupi untuk membiayai pengeluaran rutin Anda ? Hal tersebut harus dipertimbangkan.

Pastikan BI Checking anda aman. Agar pinjaman disetujui, Anda harus memastikan bahwa tidak ada tangguhan pinjaman kredit lainnya seperti KPR atau KTA. Jika anda memiliki kartu kredit, perhatikan performance pembayaran kartu kredit Anda.

Siapkan dokumen pendukung. Setelah kelengkapan dokumen sudah terpenuhi, Anda bisa mendatangi kantor lembaga keuangan yang terpercaya. Disana nanti Anda akan dibantu oleh seorang Financial Advisor yang akan menjelaskan dengan detail mengenai syarat dan ketentuannya.

Pilih lembaga pembiayaan yang terpercaya. Jika anda memang membutuhkan pinjaman jaminan sertifikat rumah dengan proses mudah dan suku bunga rendah, maka sangat tepat jika anda menghubungi kantor BFI Finance. BFI adalah perusahaan pembiayaan terlama di Indonesia sekaligus menjadi perusahaan pembiayaan yang salah satu kegiatan operasionalnya menyediakan fasilitas kredit usaha dengan agunan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar