Rabu, 24 Oktober 2018

Tips Mudah Tampil Cantik Menggunakan Busana Muslim

Pada dasarnya wanita muslimah memang harus selalu menutup auratnya mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Hal ini sudah menjadi ketentuan dan kewajiban mereka sebagai pemeluk agama islam. Kini fashion muslimah sedang populer bahkan hingga ke mancanegara. Seiring perkembangan zaman desain busana muslim menjadi semakin berkembang sehingga para muslimah bisa tetap tampil modis tanpa harus meninggalkan syar’i nya. Berikut ini ada bebebrapa tips tampil cantik dan trendi dengan menggunakan hijab, diantaranya:
  1. Menggunakan manset dan kardigan
Bisa dibilang menggunakan manset dan kardigan merupakan senjata andalan bagi wanita berhijab. Dengan menggunakan manset, baju blus atau dress lengan pendek bisa tetap anda pakai. Untuk itu pilihlah manset dengan kualitas yang baik, dengan begitu anda bisa memakainya dalam jangka waktu yang panjang. Begitupun dengan fungsi kardigan, hanya saja kardigan memiliki model yang baggy sehingga bisa membantu anda untuk menyembunyikan bentuk tubuh anda. jika anda ingin memakai keduanya, usahakan untuk memilih warna yang serasi sehingga terlihat menyatu dan keren.

  1. Bermain kerudung
Sekarang ini desain kerudung sangatlah beragam, mulai dari model hingga motifnya yang menarik. Memakai jilbab memang paling nyaman yang simple-simple saja seperti anak sekolahan pada umumnya. Namun cobalah untuk bermain kerudung dari mulai gaya juga pemilihan motif yang menarik, sehingga and amemiliki sensasi yang berbeda.

  1. Jangan ketat dan transparan
Terkadang masih banyak orang yang menggunakan fashion hijab namun belum memenuhi syar’i, seperti tetap memperlihatkan lekuk tubuh, juga bahan baju yang transpran. Fashion muslimah yang baik adalah yang tidak ketat dan meperlihatkan lekuk tubuh atau transparan.

  1. Menggunakan bergo saja
Menggunakan bergo memang terasa simple dan nyaman untuk aktifitas sehari-hari. Namun menurut sebagian orang, mengenakan bergo merupakan sebuah kesalahan bahkan terkesan malas. Bahkan sifat bergo ketat melekat dan membuat bentuk kepala menjadi terlihat buruk. Pada hakikatnya bergi ini digunakan untuk dalaman saja, sehingga bisa ditumpuk dnegan kerudung lain sehingga terlihat rapi.

Itulah beberapa tips tampil modis dengan menggunakan busana muslim. Untuk itu pilihlah fashion muslimah yang sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar