Jumat, 12 Oktober 2018

Kesehatan Bayi dan Balita Penyebab Bayi Kuning

Kesehatan Bayi dan Balita Penyebab Bayi Kuning

Melahirkan bagi seorang wanita adalah hal yang indah dan anugerah yang sangat besar, apalagi dikaruniai seorang anak yang sehat, cakep, dan juga normal. Tapi, tidak dipungkiri ada beberapa orang yang mengalami masalah kesehatan terutama pada si bayi. Pernahkan Anda mendengar bayi kuning setelah dilahirkan? Sehingga bayi harus dirawat secara intensif untuk mengembalikan kesehatannya secara normal.

Mungkin Anda bertanya, mengapa bayi terlahir kuning dan bagaimana cara mengatasi atau mengobati bayi kuning tersebut? Kuning pada kulit bayi setelah dilahirkan dikarenakan kadar kandungan bilirubin yang sangat tinggi, kandungan bilirubin ini terdapat di dalam darah bayi, pada 7 hari pertama setelah ia lahir, sehingga kandungan bilirubinnya yang ada dalam darah meningkat secara normal, dan menyebabkan kulit bayi berwarna kuning. 

Kesehatan Bayi dan Balita memang harus diperhatikan dengan baik apalagi ada gangguan pada kesehatannya. Cara mengatasi kulit bayi yang kuning setelah lahir salah satu cara atau terapi yang alami dan dapat mencegah kulit bayi kuning yaitu dengan menjemurnya setiap pagi sekitar pukul 7 sampai pukul setengah sembilan, lama untuk menjemur bayi kira-kira 15 menit atau setengah jam. 

Selain menjemur bayi pada pagi hari, berilah ASI ekslusif untuk mengurangi penyebab bayi kuning setelah lahir dan ibu sang bayi harus makan-makanan yang sehat dan bergizi, untuk membantu pengobatan secara alami, ibu juga bisa mengonsumsi haremis, sejenis kerang sawah biasanya terdapat di pedesaan-pedesaan di pinggiran sawah banyak sekali kerang atau haremis yang bisa Anda temukan. 

Warna cangkangnya kuning keemasan dengan ukuran kecil-kecil dan ini sering dimanfaatkan oleh orang untuk membnatu penyembuhan dan mengatasi penyakit kuning. Kesehatan Bayi dan Balita memang menjadi tanggung jawab orang tuanya, apalagi pada saat dilahirkan terdapat masalah kesehatan, tentu bukan hal yang sulit kalau Anda mengetahui cara-cara penyembuhannya agar anak Bunda sehat seperti anak-anak yang lainnya. Bayi kuning bisa diobati dengan melakukan terapi dan salah satunya di jemur setiap pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar