Rabu, 23 November 2016

Daging Ayam Bumbu Kuning

Daging Ayam Bumbu Kuning
NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) merupakan salah satu website yang khusus membahas mengenai berbagai resep masakan yang pastinya sehat dan juga lezat. Bagi anda yang ingin mengolah resep makanan yang bermacam-macam akan tetapi tidak memiliki buku referensi mengenai berbagai resep, maka anda bisa mengunjungi website NICI.

Di NICI sendiri terdapat banyak sekali resep masakan yang bisa anda coba, salah satu tersebut yaitu daging ayam bumbu kuning. Anda penasaran dengan bahan-bahan dan juga cara untuk mengolahnya. 

Berikut ini merupakan bahan-bahan yang diperlukan diantaranya yaitu:

1 kg daging ayam
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah
½ butir bawang Bombay
1 ikat daun kemangi
1 butir tomat yang sudah matang
2 ruas kunyit
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 batang serai
1 ruas lengkuas
Garam secukupnya
Minyak goreng Bimoli secukupnya
Penyedap rasa Indofood Magic Lezat

Selanjutnya setelah semua bahan tersedia, langkah berikutnya yaitu cara pengolahannya. Pertama-tama potong-potong daging ayam sesuai selera, kemudian bersihkan sampai bersih. Kemudian daging ayam tersebut digoreng terlebih dahulu selama beberapa menit. pengorengan tersebut bisa mengurangi bau amis pada ayam. 

Selanjutnya haluskan bawang putih, bawang merah, dan juga kunyit, haluskan semua bumbu sampai halus. Kemudian panaskan wajan dan beri sedikit minyak goreng Bimoli untuk menumis bumbu. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. tumis sampai aromanya tercium. Selanjutnya masukkan daun salam, daun jeruk, tomat yang sudah dipotong, batang serai yang sudah dimemarkan dan juga lengkuas. 

Langkah berikutnya yaitu masukkan air secukupnya tunggu sampai mendidih, kemudian masukkan daging ayam yang sudah digoreng tadi. jangan lupa untuk menambahkan garam, dan juga penyedap rasa Indofood Magic Lezat secukupnya. Aduk-aduk terus sampai merata. Langkah berikutnya yaitu masukkan daun kemangi yang sudah disiangi dan juga dibersihkan sebelumnya. masakan terus daging ayam sampai airnya menjadi sedikit dan bumbu meresap ke daging ayam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar