Selasa, 15 November 2016

Cara Mudah Merawat Dan Membersihkan Bagian Penting Dari Gadget

Cara Mudah Merawat Dan Membersihkan Bagian Penting Dari Gadget
Di zaman modern, gadget dan manusia menjadi pasangan yang tidak dapat dipisahkan. Kemanapun anda pergi, berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, notebook, earphone dan lainnya selalu hadir di tas anda. Hal ini dikarenakan hadirnya berbagai layanan di internet yang membuat begitu banyak orang begitu betah tinggal berlama-lama di dalamnya. 

Tidak hanya kalangan remaja, namun juga orang tua yang semakin gemar berbelanja online. Hadirnya teknologi internet memang memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat modern, fungsinya tidak hanya sebagai media hiburan semata, namun lebih jauhnya internet merupakan ruang lain yang sangat mendukung untuk mencari keuntungan baik dengan cara bisnis online, bisnis saham di pasar internasional, dan lainnya. 

untuk mengaksesnya, anda memerlukan perangkat yang selalu terawat. Berikut ini cara mudah merawat berbagai perangkat.

Cara membersihkan keyboard laptop

Keyboard merupakan bagian dari laptop yang biasanya paling kotor. Berbagai jenis kotoran seperti debu, remah-remah makanan dan lainnya sangat mudah untuk bersarang di sela-sela tombol keyboard. Untuk membersihkan keyboard anda bisa menggunakan kuas dandan seperti kuas blush on yang sudah tidak terpakai lain. Sebelum menggunakannya, pastikan anda membersihkan kuasnya terlebih dahulu dengan merendamnya dalam air dan menjemurnya sampai kering.

Cara membersihkan layar laptop

Layar laptop juga sangat mudah untuk kotor karena tersentuh tangan dan debu yang menempel. Untuk membuatnya menjadi mengkilap lagi, anda bisa menyemprotkan cairan khusus yang bisa dibuat sendiri dengan mudah, seperti dengan mencampurkan air dan cuka dalam takaran yang sama lalu masukkan ke dalam botol semprot. Dengan demikian layar gadget anda akan bersih kembali, dan anda bisa bekerja dengan nyaman.

Cara membersihkan layar smartphone

Teknologi layar sentuh pada gadget membuat layar smartphone selalu disentuh oleh tangan dan rentan tergores karena selalu disimpan di dalam saku celana bersama kunci, uang koin dan lainnya. Untuk membersihkannya, oleskan sedikit pasta gigi pada layar lalu ratakan dengan kain yang halus seperti microfiber, lalu bersihkan dengan cairan pembersih pada poin sebelumnya. Cara ini bisa membuat goresan menjadi tersamarkan.

Itulah cara mudah merawat dan membersihkan bagian penting pada gadget yang bisa dilakukan dengan mudah, selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar