Minggu, 03 Januari 2021

7 Gejala Kolesterol yang Sering Diabaikan

gejala kolesterol

Penyakit kolesterol bisa saja menimpa siapa saja. Terutama pada mereka yang jarang menerapkan pola hidup sehat. Namun, tidak sedikit orang yang mengabaikan gejala kolesterol yang biasanya timbul. Agar penyakit bisa langsung diatasi, kenalilah gejala-gejalanya berikut ini:

1. Suka Mengantuk

Terkadang, seringnya mengantuk berkaitan dengan asupan aliran darah yang membawanya ke otak yang semakin berkurang. Hal ini bisa disebabkan juga oleh kadar kolesterol yang tinggi.

2. Mudah Lelah

Kondisi tubuh yang mudah lelah memang bisa terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya bisa saja disebabkan oleh kolesterol yang semakin tinggi. Hal ini terjadi karena munculnya plak di pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh. Kondisinya serupa dengan mudah mengantuk.

gejala kolesterol

3. Nyeri di Bagian Kaki

Penyakit kolesterol juga dapat mengakibatkan nyeri kaki. Itulah kenapa, kondisi ini juga bisa dikaitkan dengan tanda-tanda kolesterol yang tinggi. Hal ini terjadi karena penumpukan plak yang terjadi pada pembuluh darah yang ada di kaki.

4. Nyeri di Bagian Dada

Waspadai jika Anda sering mengalami nyeri di bagian dada. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kolesterol yang tinggi. Pasalnya, penumpukan plak juga bisa terjadi pada pembuluh darah di jantung.

5. Muncul Gumpalan di Urat

Seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, umumnya akan ditandai dengan gumpalan pada uratnya. Hal ini terjadi karena faktor penumpukan kolesterol yang bisa kita lihat di kulit. Gejala ini bisa timbul dengan sendirinya dan tidak menimbulkan kondisi apa pun, seperti sakit.

6. Terjadi Xanthelasma

Kondisi ini merupakan timbulnya bercak-bercak kuning di bagian bawah kelopak mata penderitanya. Hal ini bisa dijadikan sebagai salah satu tanda-tanda timbulnya penyakit tersebut. Anda bisa langsung menceknya sendiri pada saat bercermin.

7. Timbulnya Xanthomata

Salah satu gejala lain dalam kolesterol adalah terjadi xanthomata. Istilah tersebut mengacu pada penumpukan kolesterol yang dapat terlihat di dalam jaringan tubuh, terutama pada bagian kulit maupun urat.

Nah, itulah 7 gejala kolesterol yang wajib Anda waspadai. Untuk mencegahnya, mulailah menerapkan pola hidup sehat. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi KOLESTROMAX yang ampuh untuk mencegah dan juga mengatasinya. Terbuat dari kandungan bahan alami yang berkhasiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar