Jumat, 22 Januari 2021

Tips Mengajukan Kredit Rumah Syariah Agar Disetujui


Kredit Pemilikan Rumah atau KPR menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rumah tanpa perlu menunggu lama. Pasalnya dengan sistem tersebut, Anda bisa menempati rumah dengan membayar cicilan setiap bulan. Namun bunga dalam KPR konvensional dianggap riba sehingga harus dihindari oleh para muslim. Sebagai solusi, banyak bank menghadirkan produk kredit rumah syariah yang bebas dari riba.

KPR Syariah dikatakan bebas dari riba karena tidak menerapkan bunga seperti pada KPR konvensional. Sebagai gantinya, ada margin yang akan diambil oleh kreditur sesuai dengan kesepakatan di awal. Anda yang tertarik dengan KPR Syariah bisa mengajukan kredit dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini:




  • Pilih Bank yang Memiliki Reputasi Baik

Ada cukup banyak bank atau lembaga keuangan lainnya yang menawarkan produk KPR Syariah. Sebaiknya pilih bank ternama yang memiliki reputasi baik. Pasalnya bank akan menjaga reputasi dengan memberikan pelayanan terbaik.

  • Pilih Produk dengan Fitur Sesuai Kebutuhan

Beberapa bank terkadang menghadirkan beberapa produk KPR Syariah sekaligus. Pilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi rumah yang dibeli tidak akan terlalu mahal atau melebihi batas kemampuan.

  • Lengkapi Syarat dan Dokumen

Ketika mengajukan kredit rumah syariah, bank pasti akan memberikan syarat dan ketentuan. Pastikan Anda melengkapi syarat dan dokumen yang diminta oleh pihak bank. Pastikan juga bahwa data yang Anda masukan benar agar lebih mudah disetujui. Karena jika ada data yang tidak cocok, bank akan kesulitan melakukan verifikasi.

  • Pastikan Anda Layak Mengajukan KPR

KPR Syariah tetap mengharuskan Anda membayar cicilan bulanan dengan jumlah tertentu. Oleh sebab itu, bank tetap akan melakukan verifikasi pengajuan sesuai kelayakan penerima dari segi finansial. Jadi pastikan Anda memang layak menerima KPR Syariah dan mampu membayar cicilan bulanan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika mengajukan kredit rumah syariah. Salah satu bank kredibel yang juga menghadirkan produk KPR Syariah adalah Bank Danamon. Melalui produk tersebut Anda bisa mendapatkan pembiayaan untuk berbagai tujuan seperti pembiayaan multiguna, take over dan top up, pembiayaan properti baru atau bekas, properti inden, serta kavling siap bangun. Selengkapnya mengenai produk KPR Syariah dari Bank Danamon bisa Anda lihat di website danamon.co.id. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar