Jumat, 22 Januari 2021

5 Desain Dapur Modern dan Kekinian yang Wajib Dicoba

Desain modern pada dapur saat ini sudah sangat populer dan banyak dijadikan pilihan. Sebagai informasi, desain merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam ruangan. Bagi Anda yang sedang mencari ide desain dapur modern, di sini kami punya beberapa pilihan yang bisa Anda aplikasikan.

Ingin tahu apa saja desain-desain tersebut? Berikut akan kami jelaskan satu per satu kepada Anda.

1.  Dapur Modern yang Hemat Penggunaan Lampu

Ternyata, kita bisa mengaplikasikan sebuah desain untuk dapur yang dapat menghemat energi. Salah satunya yaitu dengan menghemat penggunaan lampu dengan desain yang unik.

Caranya adalah dengan menggunakan furniture-furniture minimalis, dan warna serba putih. Dengan begitu, lampu hemat energi yang Anda gunakan, tidak akan memengaruhi ruangan menjadi gelap secara signifikan.

Namun, dapur ini hanya cocok untuk ruangan yang berjendela. Dengan begitu, meskipun menggunakan lampu yang hemat, pencahayaan ruangan tetap terjaga.


2.  Dapur dengan Konsep Desain Kontemporer

Desain kontemporer sangat cocok sekali dengan desain kekinian. Desain ini biasanya tercipta dari sejumlah furniture dan perlengkapan dapur yang semuanya serba hitam. Contohnya seperti keran air berwarna hitam, pot tanaman kecil berwarna hitam, hingga kursi berwarna hitam.

Namun, ruangan dapur ini biasanya berwarna putih. Sehingga mampu melahirkan sinergi warna yang benar-benar pas dan modern.

3.  Desain Serba Putih

Warna putih pada dapur merupakan salah satu tipe desain modern. Pasalnya, warna putih pada ruangan dan juga peralatan yang digunakan akan menciptakan suasana yang lebih modern. Selain itu, pilihan desain ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin ruangannya terkesan bercahaya.

Desain ini sangat cocok sekali untuk Anda yang suka bersih-bersih atau tidak takut kotor. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, putih adalah warna yang mudah terkena kotoran. Maka dari itu, Anda harus rajin membersihkannya. Selain itu, pilihlah furniture berbahan licin pada konsep ini agar mudah dibersihkan.

4.  Tema Kitchen Island

Untuk Anda yang bosan dengan desain dapur itu-itu saja, kami punya solusinya. Kitchen island adalah konsep yang sangat cocok untuk kebutuhan Anda. Konsep ini sederhana, namun mampu menegaskan kesan yang artistik pada ruangan dapur Anda di rumah.

Konsepnya adalah dengan meletakkan kompor dan bak cuci piring sekaligus di bagian tengah dapur. Anda bisa memilih tipe kitchen island berukuran kecil, tujuannya agar bisa membatasi ruang gerak Anda saat beraktivitas di dapur.

Agar konsep dapur Anda terlihat lebih rapi, gunakanlah meja makan berukuran 2 x 3, atau disesuaikan dengan kitchen island Anda. Silahkan tempatkan meja tersebut berada di samping kitchen island. Dengan begitu, Anda tidak perlu melangkah jauh saat makan.

5.  Desain Dapur Modern Untuk Dapur 2x2

Tahukah Anda, bahwa saat ini ada konsep desain dapur yang bisa membuat dapur ukuran 2x2 tampak lebih lapang? Caranya sebenarnya sangatlah mudah sekali. Kuncinya yaitu, menggunakan desain minimalis konsep terbuka. Caranya adalah dengan menyatukan dapur dengan ruangan lain, seperti ruang makan.

Untuk dapur tipe ini, silahkan gunakan lemari dengan tinggi setengah badan orang dewasa saja. Gunakanlah material kayu untuk furniture dapur. Contohnya seperti cooker hood, bagian luar rak kompor, dan lainnya. Konsep ini akan membuat ruang dapur yang sempit menjadi tampak lebih luas.

Demikian informasi seputar 5 desain dapur modern yang bisa Anda contek untuk diaplikasikan di rumah. Bagaimana, sudah ada yang Anda minati untuk diaplikasikan? Kini, Anda juga bisa berkonsultasi di Masterumah.id untuk menemukan desain yang cocok bagi rumah tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar