Senin, 18 Januari 2021

Cara Mudah Top Up Emoney SimobiPlus

cara top up emoney

Sinarmas merupakan salah satu lembaga perbankan yang memiliki fasilitas inter banking dengan menggunakan aplikasi Simobi Plus. Dengan aplikasi tersebut Anda selaku nasabah Bank Sinarmas dapat melakukan berbagai transaksi keuangan hanya dengan menggunakan aplikasi. Salah satu fasilitas tersebut adalah Simas E- Money yang merupakan produk uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank Sinarmas. Dengan adanya simas E- money anda dapat menggunakan untuk berbagai keperluan misalnya berbelanja, Tarik tunai, bayar tagihan dan top up saldo. Cara top up emoney sangatlah mudah.

Untuk melakukan top up e-money dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

Channel Bank Sinarmas, seperti ATM, Internet banking, Mobile banking, teller maupun channel lainnya, dengan cara:

Transfer ke rekening Bank Sinarmas, dengan nomor tujuan 8222+nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Bank Sinarmas E- Money

cara top up emoney

Menu Khusus transfer ke Simas E-Money, dengan nomor tujuan MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money

Melalui Bank lain yaitu transfer melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO dengan cara, transfer ke Bank Sinarmas (Kode: 153) dengan nomor tujuan 153+8222+ nomor MDN yang terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money

Melalui gerai Alfamart terdekat dengan biaya layanan RP1.500,- per top up dengan kelipatan Top Up Rp.50.0000.- 

Jika Anda sudah melakukan registrasi E-money Anda dapat melakukan top up e-money yang anda miliki dan menggunakannya untuk berbagai keperluan transaksi. Namun jika ANda belum memiliki akun Simas E-Money. Berikut akan diuraikan cara registrasi Simas E-Money yang harus Anda lakukan.

Cara registrasi dan aktivasi Simas E-Money

Mendownload aplikasi Simobi Plus secara langsung melalui smartphone yang Anda miliki yang trsedia pala Google Play Store ataupun Apple Store, dan kemudian:

Pilih “Create New Account”

Menyetujui syarat dan ketentuan Simobi Plus 

Maukan nama, No HP, Email, dan captcha klik continue. Jika nomor handphone sudah terdaftar, maka akan diminta untuk login

Email aktivasi dikirim ke alamat email. Buka email dan klik aktivasi, yaitu button “Very Email”

Masukan kode SMS OTP

Create username dan password, konfirmasi

Buka kembali aplikasi SimobiPlus

Pilih Login

Masukan username dan password yang baru di create

Masukkan kode SMS OTP

Creat dan konfirmasi EasyPIN

Registrasi dan aktivasi Simas E-Money bank Sinarmas sudah berhasil dan sudah dapat digunakan

Setelah proses aktivasi berhasil, pengguna sudah memiliki layanan simas E-Money

Cara registrasi Simas E-Money Premium

Nasabah Simas E-Money yang belum melakukan upgrade, login ke SimobiPlus dan kemudian pada halaman dashboard pilih menu “Upgrade Account”

Kemudian Nasabah akan diminta untuk foto asli KTP, foto selfie dan foto selfie dengan memegang KTP asli

Setelah itu nasabah akan diminta untuk melakukan email verification dan input kode OTP yang dikirimkan ke email Nasabah, kemudian klik tombol very email

Setelah proses tersebut selesai dan terisi dengan lengkap, Nasabah klik tombol continue dan proses upgrade Simas E-Money selesai.

Setelah anda melakukan registrasi makas layanan Simas Emone yang Anda miliki dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan baik itu untuk belanja kebutuhan, pembayaran tagihan ataupun transaksi lainnya. Namun saldo yang Anda miliki harus cukup untuk segala transaksi yang Anda inginkan. Jika Anda kekurangan saldo maka Anda bisa lakukan top up saldo, cara top up emoney yang sangat mudah adalah salah satunya dengan mendatangi gerai Alfamart terdekat dan lakukan pengisian saldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar