Selasa, 22 Desember 2020

Gelang dengan Harga Paling Mahal di Dunia


Perhiasan memiliki beragam jenis dan bentuknya. Mulai dari cincin berlian, gelang berlian, kalung, anting, atau perhiasan lainnya. Sejumlah perhiasan tersebut memiliki harga yang variatif berdasarkan bentuk perhiasan dan berliannya. Berikut ini perhiasan dengan harga paling mahal di dunia.



  1. Emas Putih Diamond 18K

Gelang ini terbuat dari berlian murni, alami dan dibentuk sebuah bangle. Perhiasan gelang berlian ini memiliki berat senilai 38,60 karat dengan emas putih 18K di dalamnya. Perhiasan mewah ini dijual dengan harga yang tinggi senilai $ 1.535.811 atau sekitar Rp 21,6 miliar.

  1. Gelang Van Cleef & Arpels

Berdasarkan namanya, gelang berlian ini didesain oleh perusahaan besar bernama Van Cleef & Arpels. Perhiasan mewah satu ini termasuk ke dalam jajaran perhiasan paling mahal dan langka di seluruh dunia. Gelang ini sudah melalui berbagai macam proses pengecekan sehingga membuat nilai harga jual gelang ini semakin tinggi. 

Dengan panjang 19 cm, gelang ini terjual di sebuah acara lelang dengan harga $ 1.467.466 atau sekitar Rp 20,7 miliar.

  1. Mutiara Parure dan Berlian Alami oleh Gerard

Sebenarnya perhiasan ini merupakan perhiasan yang terdiri dari kalung, anting-anting, gelang, dan juga cincin. Perhiasan gelang ini memiliki mutiara dengan bentuk kancing yang langka nan indah pada bagian tengahnya.

Dengan berat 50,56 karat dan panjang 18 cm perhiasan ini memiliki enam baris mutiara alam yang mengelilingi mutiara pusatnya. Total mutiara yang terdapat dalam gelang ini yaitu sebanyak 134 mutiara. Dan, tentu saja harganya tidak mungkin murah yaitu senilai $ 1,467,666 atau setara Rp 20,7 miliar.

  1. Gelang Bulu Emas Berlian Abad 18

Gelang yang dibuat pada tahun 1770 ini dijual di acara lelang di King’s Street pada tahun 2001 seharga $ 168.858 atau setara dengan Rp 2,4 miliar. Perhiasan ini dibuat menyerupai lencana leher yang ada di setiap tentara kerajaan Australia sehingga membuat gelang ini semakin langka dengan empat baris berlian di dalamnya. Selain dikenal dengan gelang berharga mahal, gelang ini memiliki nilai sejarah yang tidak kalah tinggi.

  1. Diamond Bangles dengan JAR

Gelang satu dengan bentuk yang cantik dan indah ditambah indah dengan berlian pink di dalamnya. Diperkirakan bahwa pembuatan gelang ini memakan biaya sebesar $ 500 ribu atau setara dengan Rp 7 miliar dan laku terjual dengan harga yang sangat tinggi yaitu seharga $ 1.136.000 atau setara dengan Rp 16 miliar lebih mahal dari perkiraan biaya.

Berlian ini dibuat oleh JAR Paris dengan berlian yang dipotong bagian bantal dalamnya dan dilapisi dengan platinum. Perhiasan berlian satu ini merupakan salah satu perhiasan langka di dunia.

  1. Martin Katz

Perhiasan gelang yang dibuat oleh Martin Katz ini merupakan gelang yang dibuat khusus untuk upacara penghargaan Oscar. Pada umumnya, selama ajang ini berlangsung tentu akan banyak sekali artis dan selebritis papan atas yang akan hadir. Dengan begitu gelang ini juga ikut ditampilkan dan akan dikenakan oleh para artis ternama. Perhiasan ini ditampilkan dalam pratinjau mode penghargaan akademi tahunan ke-80.

  1. Gelang Zamrud

Merupakan salah satu bagian dari suite Bvlgari Emerald dengan berlian yang terbuat dari batu zamrud. Perhiasan ini dijual seharga $ 24.799.000 atau setara dengan Rp 349 miliar beserta cincin, kalung, anting-anting, dan brosnya. Jika dijual terpisah dan hanya dijual gelangnya saja maka harganya menjadi $ 4.002.500 atau setara dengan Rp 56,4 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar