Kamis, 18 Juli 2019

Berkenalan Dengan Aplikasi Masa Subur Untuk Program Kehamilan


Kini ada aplikasi masa subur guna memudahkan para istri yang ingin melakukan program ataupun menunda kehamilan. Selain itu juga terdapat berbagai pengetahuan seputar persiapan kehamilan, perhitungan siklus menstruasi dengan lengkap di smartphone Anda. 

Uniknya ada fitur yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan kapan waktu yang tepat dalam berhubungan seksual. Atau hanya untuk mencatatkan data, kapan terakhir kali menggunakan pengaman ketika berhubungan dengan pasangan. 

Image result for Aplikasi Masa Subur femometerSecara umum, masa subur wanita ada pada saat terjadinya ovulasi, yakni ketika ovarium melepaskan sel telur dalam rahim. Rata-rata masa subur dimulai pada hari ke 10 hingga ke 17 sesudah hari pertama menstruasi pada wanita. Hal itu berlaku apabila siklus menstruasi Anda terjadi normalnya selama 28 hari. 

Lima hari sebelum terjadi ovulasi dan juga sehari ketika ovulasi terjadi, menjadi masa paling subur seorang wanita. Perlu diingat bahwa sperma hanya dapat bertahan hidup selama lima hari, sementara sel telur hanya dapat bertahan selama satu hari saja. 

Peluang terbesar untuk cepat hamil terjadi apabila Anda berhubungan seksual 2 atau 3 hari sebelum ovarium melepaskan sel telurnya. Atau Anda dapat berhubungan seksual ketika  12 hingga 24 jam setelahnya. 

Setiap individu memiliki siklus menstruasi dan masa subur yang berbeda-beda, sehingga Anda harus menghitung sendiri masa subur. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi masa subur pada fitur kalkulator masa subur yang ditandai pada kalender. Setiap hari pertama kali Anda mengalami menstruasi. 

Apabila tidak terjadi pembuahan setelah sel telur dilepaskan, maka dinding rahim akan meluruh atau disebut dengan istilah menstruasi. Umumnya hal itu dialami sekitar 14 hari setelah sel telur dilepaskan ovarium. Pada ketika itulah Anda mengalami masa tidak subur, sebab kemungkinan untuk hamil hampir tidak ada. 

Untuk itu, hadirnya berbagai aplikasi masa subur sangat penting bagi wanita yang ingin melakukan program kehamilan. Selain itu juga dapat lebih mengedukasi Anda dalam mempelajari keadaan biologis yang terjadi di dalam tubuh. Serta lebih mempersiapkan segala sesuatu sebelum dan ketika mengalami kehamilan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar