Selasa, 02 Juli 2019

3 Langkah Sederhana Berikut efektif Meredakan Dismenore

Image result for sakit saat menstruasi femometer

Ketika siklus menstruasi datang, beberapa wanita akan merasakan rasa sakit yang luar biasa di sekitar perut dan pinggang. Rasa nyeri yang ditimbulkan secara tidak langsung juga akan berpengaruh terhadap kondisi psikologis mereka. Sehingga kebanyakan wanita akan cepat marah, sensitif hingga labil ketika mengalami siklus menstruasi. Dismenore atau rasa sakit saat menstruasi bisa diatasi dengan sangat mudah. Selain mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan, ada cara alami lain yang lebih aman dan mudah untuk dilakukan agar rasa nyeri tersebut bisa diminimalisir dengan sangat baik.

Berikut ini ada 3 langkah sederhana yang aman dan mudah untuk dilakukan akan tetapi sangat efektif untuk mengatasi rasa sakit saat menstruasi. Langkah-langkah tersebut antara lain adalah :

Image result for sakit saat menstruasi femometer

1. Mengompres perut

Rasa sakit yang dirasakan bisa diredakan dengan sangat mudah dengan kompresan air hangat di sekitar perut. Rasa sakit yang dialami ketika masa haid biasanya disebabkan karena otot-otot perut menjadi tegang. Kompresan air hangat bisa menjadikan otot-otot tersebut menjadi lebih longgar. Relaksasi air hangat yang kita berikan akan langsung terasa dalam waktu yang cukup singkat.

2. Memenuhi asupan vitamin D

Vitamin D memiliki efek anti inflamasi dan mampu menghambat kerja prostaglandin yang memicu rasa sakit ketika haid. Asupan vitamin D menjelang siklus menstruasi akan membuat efek dismenore menjadi lebih diminimalisir dengan sangat baik sehingga rasa nyeri yang dialami tidak akan terlalu terasa. Beberapa jenis makanan seperti kuning telur hingga susu menjadi beberapa jenis makanan yang mengandung kandungan vitamin D yang cukup banyak.

3. Rutin berolahraga

Olahraga menjadi salah satu rutinitas yang sangat baik dan memberikan manfaat yang sangat besar khususnya bagi kaum wanita. Selain akan menjadikan metabolisme, daya tahan dan kebugaran tubuh menjadi lebih baik, aktivitas olahraga juga bisa menjadikan peredaran darah pada tubuh menjadi lebih lancar sehingga mampu meredakan efek dismenore yang sering dirasakan oleh setiap wanita. Salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk meredakan rasa sakit saat menstruasi adalah Yoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar