Kamis, 11 Juli 2019

2 Peluang Usaha Rumahan Yang Mudah Dilakukan

Image result for 2 Peluang Usaha Rumahan Yang Mudah Dilakukan

Menjadi seorang pegawai yang gajinya segitu-segitu saja mungkin membuat anda bosan dan merasa tidak cukup, terlebih dengan kondisi ekonomi sekarang ini yang serba mahal membuat gaji bulanan selalu kurang. Berbegai jenis kegiatan pun kini banyak dilakukan untuk menutupi kekurangan tersebut, terutama para ibu rumah tangga, dimana mereka kini melakukan kegiatan ekonomi untuk menambah uang belanja harian mereka dengan membuka usaha rumahan. 

Usaha rumahan ini banyak sekali contohnya, tinggal memilih sesuai kemampuan dan juga waktu yang dimiliki. Ada banyak peluang usaha rumahan yang bisa dicoba, namun biasanya disesuaikan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal untuk pemasarannya. Nah berikut adalah beberapa usaha rumahan yang bisa anda coba lakukan, diantaranya yaitu :

1. Jasa kos-kosan

Bagi anda yang memiliki kamar kosong ataupun lahan yang tidak terpakai, maka membuat kos-kosan adalah usaha yang tepat untuk dilakukan. Anda bisa menyewakan kamar kosong di rumah anda ataupun membangun kos-kosan sederhana pada lahan tidak dipakai. Dengan begitu, maka anda akan mendapatkan penghasilan rutin setiap bulannya. Peluang usaha rumahan ini adalah yang sedang trend dilakukan, terutama di kota-kota besar yang kebanyakannya adalah para perantau dan mahasiswa.

2. Jasa pembuatan kue

Kebanyakan para ibu rumah tangga memiliki keahlian dalam memasak seperti membuat kue. Keahlian ini bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan rupiah, yaitu dengan membukan jasa pembuatan kue. Modal yang dikeluarkan untuk membuat usaha ini tidaklah seberapa, juga waktu yang dapat dibagi dengan pekerjaan rumah, sehingga anda tetap bisa melakukan kewajiban anda selaku ibu rumah tangga. Membuat kue hias seperti untuk ulang tahun, pesta pernikahan, ataupun hari besar lainnya, adalah cara yang termudah yang bisa ibu lakukan untuk menambah penghasilan. Usaha rumahan ini memiliki potensi yang bagus untuk dijalankan.

Selain kedua usaha rumahan di atas, masih banyak usaha lainnya yang bisa anda coba sendiri di rumah seperti jasa catering, pangkas rambut, rias pengantin, dan lain sebagainya. Dengan begitu, maka anda akan dapat menutupi kebutuhan harian anda, bahkan bisa lebih dari itu. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar