Jumat, 31 Agustus 2018

Resep Tiramisu Cake Dengan Cara Di Kukus

Resep Tiramisu Cake Dengan Cara Di Kukus
Resep tiramisu cake
Jika kebanyakan cara untuk membuat resep tiramisu cake dengan cara disimpan di lemari pendingin atau kulkas. Anda juga bisa membuat resep yang baru dengan cara di kukus, untuk cara yang ini anda bisa membuatnya lebih mudah dan praktis dengan berbagai peralatan yang sebagian besar orang pasti memilikinya.

Walaupun begitu dalam pembuatan resep tiramisu cake ini tetap harus diperhatikan akan kualitas bahannya, terutama dalam pemilihan gula pasir. Untuk pemilihan bahan ini dapat dipilih bahan gula dari produk Gulaku yang memiliki kualitas terbaik untuk membuat berbagai kue seperti tiramisu. Lalu untuk cara membuat tiramisu cake ini berikut cara pembuatannya.

Bahan-bahan yang diperlukan:
Terigu serba guna 200 gram
Gula pasir Gulaku 200 gram
Telur 4 butir
Baking powder ½ sdt
Sp 1 sdt
Minyak goreng 100 ml
Santan 1 sachet ( dipakai 65 ml ditambah air)
Coklat bubuk 35 gram
1 sachet kopi instan
Cara untuk membuatnya:
Campurkan bahan-bahan seperti terigu dengan baking powder menjadi satu lalu campurkan lagi dengan santan dan minyak goreng.

Resep Tiramisu Cake Dengan Cara Di Kukus

Masukan telur, gula dan sp dalam satu wadah yang sama dan kocok-kocok sampai tercampur rata dan mengembang.
Masukan terigu secara bertahap dan kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Matixan mixer lalu ratakan dengan spatula.
Tuangkan campuran minyak dan santan lalu aduk kembali hingga satu semua bahannya.
Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak. Adonan yang satu tambahkan kopi instan, dan aduk sampai rata, yang satu bagian lagi tambahkan dengan coklat bubuk, dan yang satu lagi biarkan seperti biasa.
Olesi loyang dengan carlo dan panaskan lulusan untuk mengukus adonan.
Tuangkan adonan dalam loyang lalu kukus dengan api kecil selama 10 menit, kemudian tuangkan kembali adonan dan kukus lagi selama 10 menit. Terakhir tuangkan kembali adonan yang putih lalu kukus selama 20 menit.
Setelah adonan matang keluarkan dari loyang dan anda bisa membuat kreasi untuk menghias resep tiramisu cake ini dengan sesuai selera anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar