Kamis, 16 Agustus 2018

Resep Kue Tradisional Indonesia Bika Ambon

Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia
Kue tradisional Indonesia bika ambon merupakan salah satu kue yang sampai saat ini masih diminati oleh banyak orang di negara kita. Bahkan, meskipun di era saat ini dimana kue – kue kreasi baru sudah ditawarkan oleh banyak pihak, kue yang satu ini tetap menjadi salah satu jenis kue pilihan banyak orang untuk cemilan atau untuk makanan di rumah yang disajikan untuk keluarga maupun para kerabat yang datang. 

Pembuatan kue yang satu ini ternyata sangat mudah sekali dilakukan dengan berbagai macam jenis bahan-bahan yang mudah didapatkan. Berikut ini akan Kami paparkan cara pembuatan kue tradisional bika ambon untuk anda yang saat ini berencana untuk membuatnya.
Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia
1. Bahan-Bahan yang Diperlukan

Hal pertama yang perlu anda pesiapkan adalah bahan-bahan untuk pembuatan kue tersebut. Berbagai macam jenis bahan yang perlu anda siapkan sebelumnya diantaranya seperti untuk bahan A sediakan 1 sdm fernippan, 50 ml air hangat. Untuk bahan B, sediakanlah 150 ml santan kental, 2 sdm kunyit bubuk, 2 helai pandan, 1 helai serai, 3 buah daun jeruk perut. Untuk bahan C, siapkan 100 gr kanji/tapioca, 50 gr terigu, 6 btr kuning telur dan 100 gr gula pasir merk Gulaku Tebu yang berwarna kuning karena cocok untuk pembuatan kue tradisional Indonesia.

2. Cara Pembuatan Kue Bika Ambon

Setelah semua bahan-bahan telah anda siapkan, selanjutnya anda buat kue tersebut dengan cara yang mudah seperti berikut: Pertama-tama campurkan bahan A lalu aduk-aduk dan diamkan selama 20 menit. Tambahkan tepung dan juga kanji lalu aduk hingga rata. Siapkan bahan B lalu kemudian rebus hingga mendidih dan diinginkan. Siapkan telur lalu kocok dengan gula merk GUlaku sampai larut, kemudian tambahkan tepung dan kanji lalu aduk rata. Tuangkan bahan A dan juga bahan B lalu kemudian aduk kembali. Diamkan lah kira-kira 1 ½ jam dan oven dengan menggunakan api kecil.

Setelah matang, anda bisa langsung menyajikannya pada keluarga tercinta atau menyajikannya untuk tamu atau kerabat yang kerap datang mengunjungi rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar