Rabu, 09 Mei 2018

Penting Memahami Prosedur Klaim Asuransi


Memiliki kendaraan memang mesti dirawat dengan sebaik mungkin, supaya kenyamanan tetap dirasakan. Namun menghindari resiko yang tak terduga adalah hal yang mustahil dilakukan, berbeda dengan menghindarkan resiko kerugian dari akibat resiko tak terduga. Apalagi belakangan ini banyak kasus yang terjadi dan membuat resiko kerugian pada kendaraan semakin meningkat. 

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemberitaan yang terjadi, dimana kendaraan mengalami kecelakaan, pengrusakan, ataupun tindak kriminal seperti pencurian. Resiko tersebut memang dapat terjadi kapan saja dan dimana pun dengan resiko kerugian yang cukup besar. Tapi jika memiliki asuransi mobil, maka anda tinggal melakukan Klaim asuransi mobil sesuai prosedur, maka jaminan dari resiko yang dipertanggungkan akan segera diganti.

Sedia payung sebelum hujan atau antisipasi dari resiko kerugian tak terduga seperti itu adalah hal yang mesti dilakukan. Tidak sedikit orang yang justru harus kehilangan kendaraannya, serta kehilangan asetnya hanya untuk membiayai resiko yang terjadi. Namun mereka yang telah memiliki asuransi mobil, maka resiko kerugian yang dialami akan menjadi pertanggungan dari perusahaan asuransi. 


Cara klaim asuransi dari setiap perusahaan memang berbeda-beda, namun prosedur yang benar ketika anda menjadi nasabah asuransi Adira Autocillin yaitu dengan cara melaporkan terlebih dahulu resiko yang terjadi kepada kantor terdekat, ataupun lewat layanan telepon dan sms, atau juga melalui Autocillin Mobile Claim khusus bagi pengguna Autocillin.

Setelah anda mengisi formulir dan melengkapi document yang dibutuhkan oleh pihak asuransi, maka perusahaan akan menganalisa dengan melakukan survey untuk menentukan penyebab terjadinya resiko tersebut. Jika sudah selesai, maka perusahaan akan memberikan penilaian dan melakukan penggantian klaim sesuai dengan resiko yang terjadi. 

Pemahaman terhadap produk dan jaminan yang dimiliki sangatlah penting, supaya anda bisa mengetahui cara klaim asuransi dengan benar dan sesuai prosedur. Nasabah pun tidak akan salah paham dan mendapatkan pelayanan sesuai dengan produk dan jenis jaminan sesuai dengan polis yang dibeli. Nah bagi anda yang sekarang ini belum memiliki asuransi mobil, maka segera untuk mendaftarkan mobil anda di Autocillin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar