Senin, 09 April 2018

Cara Klaim Asuransi Dengan Prosedur Yang Benar

Cara Klaim Asuransi Dengan Prosedur Yang Benar
Cara klaim asuransi
 Dengan banyaknya kasus resiko yang menimpa kendaraan seperti kerusakan akibat terserempet, terperosok, tabrakan, kebakaran, dan juga karena musibah bencana alam seperti banjir dan longsor juga faktor kriminal seperti kehilangan, maka pentingnya memiliki asuransi bagi kendaraan terutama mobil sangatlah berperan penting.

Asuransi mobil sekarang ini memang banyak, namun yang berkualitas dan sudah terbukti dipercaya banyak orang memang sedikit seperti Autocillin dari Adira Asuransi. Dan yang menjadi alasan dari banyaknya kesalahpahaman terhadap asuransi adalah dalam proses klaim, dimana banyak nasabah yang belum mengerti tentang prosedur tata cara klaim asuransi dan tidak memahami polis yang dimiliki. 
Cara Klaim Asuransi Dengan Prosedur Yang Benar
Cara klaim asuransi
Dengan begitu, maka ada banyak kesalahpahaman dalam proses klaim yang akhirnya pengajuan klaim tidak disetujui. Untuk cara klaim asuransi di Adira Insurance cukup mudah, dan itu perlu anda pahami betul jika anda memang menjadi seorang nasabah Autocillin dari Adira Asuransi. 

Adapun prosedurnya yaitu :

1. Melapor klaim

Pelaporan dari pengajuan klaim dari resiko yang terjadi ini memiliki batas waktu sampai 5 hari kerja dan itu cukup lama untuk ukuran asuransi. Dan caranya cukup mudah seperti mendatangi langsung kantor Adira terdekat, menelpon ataupun sms ke kontak Adira Care, ataupun menggunakan Autocillin mobile bagi yang khusus produk Autocillin.

2. Siapkan dokumen

Setelah anda melaporkan kerusakan yang terjadi, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen dan diserahkan langsung ke kantor Adira Asuransi. Siapkan dokumen sesuai dengan produk yang dibeli pada polis asuransi yang dimiliki.

3. Proses analisa klaim

Setelah pengajuan dokumen, maka tim Adira akan melakukan analisa dengan melakukan survey dan analisa untuk menilai nilai kerugian. Dan setelah dianalisa tersebut, maka tim akan melakukan penilaian terhadap klaim yang diajukan.

4. Penggantian klaim

Setelah klaim dinilai dan juga disetujui, maka langkah selanjutnya adalah penggantian klaim sesuai dengan jenis resiko kerugian yang dialami.

Nah itulah cara dan prosedur yang benar dalam mengajukan klaim. Cara ini terbilang mudah dan tidak ribet, sehingga banyak nasabah dari Adira Asuransi yang merasa puas dengan pelayanan dari Adira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar