Rabu, 21 Maret 2018

Cara Mudah Ganti Oli Mobil Di Rumah

Cara Mudah Ganti Oli Mobil Di Rumah
Ganti oli mobil
Demi menjaga performa mesin mobil tetap maksimal dan bisa lebih awet saat digunakan maka penggunaan oli mobil menjadi hal penting yang harus selalu diperhatikan. Adanya oli mobil bisa menjaga akan berbagai komponen mesin menjadi lebih baik selain itu pada rem mobil juga lebih terlindungi dari berbagai gesekan. Dari itu menjadi penting melakukan ganti oli mobil secara teratur setidaknya dilakukan tiga bulan sekali atau 5000 km.

Dalam melakukan ganti oli mobil sendiri, sebenarnya anda bisa melakukannya sendiri di rumah, terlebih jika semua peralatan yang dibutuhkan telah tersedia. Selain itu melakukan ganti oli mobil di rumah juga bisa membuat pengeluaran menjadi lebih hemat. Untuk anda yang ingin mencobanya berikut ini cara mudah melakukannya.

Buang oli lama. Sebelum mengganti oli hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuang oli yang sudah lama. Untuk melakukannya gunakan dongkrak untuk mengangkat mobil pada tempat yang datar dan gunakan juga rem tangan serta balok untuk mengganjal. Selanjutnya panaskan sebentar supaya oli lebih encer. Setelah itu buka penutup oli yang biasanya ada dibagian atas mesin untuk memudahkan udara masuk sehingga oli cepat keluar. Setelah itu buka baut penutup bak oli dengan kunci yang pas di bawah mesin dan tampung dengan wadah supaya oli tidak berceceran.

Ganti saringan oli dengan yang baru. Supaya mesin dapat bekerja lebih baik selanjutnya anda juga bisa mengganti saringan olinya. Saringan oli ini berwana putih, hitam atau juga biru dengan bentuk silinder dengan lebar 8 cm dan panjang 10 sampai 15 cm. Sementara itu untuk lokasinya berada dibagian depan, samping, atau bisa juga pada bagian belakang mesin.

Masukan oli baru. Setelah semua oli keluar maka tutup kembali tempat keluarnya secara rapi, setelah masukan oli untuk penggantinya. Yang penting dalam penggantian oli pastikan anda menggunakan oli yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mesin mobil anda. Sebagai pilihan yang bisa digunakan anda dapat menggunakan oli dari Top 1 untuk pengganti oli mobil yang tepat dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar