Selasa, 18 Februari 2020

5 Tips Memilih Kartu Kredit Sesuai Kepribadian

kartu kredit
Apakah Anda masih merasa bingung dalam memilih kartu kredit yang tepat? Jika ya, memang terdapat beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih credit card yang sesuai dengan kepribadian. Penggunaan credit card sendiri dapat membantu kebiasaan Anda menggunakan keuangan secara sehat. Menggunakan kartu dalam pembayaran juga akan memberikan keuntungan jika Anda benar dalam menggunakannya.

Tips Memilih Kartu Kredit sesuai Kepribadian


Kenapa Anda perlu memilih credit card sesuai dengan kepribadian? Karena supaya Anda bisa lebih bijak saat menggunakannya. Ada pengguna credit card yang hanya mengejar poin agar bisa mendapat bonus, ada juga yang hanya menggunakannya saat traveling, adapun hanya untuk berbelanja, dan lain sebagainya. Nah, sebaiknya Anda mengetahui tipe pengelolaan keuangan Anda dengan memilih credit card sesuai kepribadian yang akan diuraikan di bawah ini.
kartu kredit

Kepribadian Shopaholic


Untuk Anda yang suka berbelanja sebaiknya memilih credit card dengan bunga rendah, reward, cashback, dan diskon retail atau bensin. Shopaholic yang doyan belanja akan diuntungkan dengan bunga rendah karena cicilan jangka panjang tidak menjadi beban. Apabila shopaholic sering banget belanja sampai transaksinya lebih dari 10 kali dalam satu bulan, maka mengharuskan dia punya credit card dengan reward tinggi.

Si Cermat


Untuk Anda yang memiliki kepribadian penuh pertimbangan dan sangat cermat, maka pilih credit card yang menawarkan reward, cash back, travel reward, dan diskon retail. Seseorang dengan tipe yang cermat biasanya menyukai semua keuntungan yang didapatkan saat berbelanja atau booking hotel saat traveling. Apabila dirasa menguntungkan, si cermat akan terbiasa menggunakancredit card. Si cermat ini perlu menggunakan credit card dari Bank Sinarmas yang menawarkan banyak bonus dan keuntungan.

Bussines Traveler


Seseorang yang sering bepergian ke luar negeri untuk urusan bisnis bisa menggunakan kartu kredit yang menawarkan travel reward dan credit card korporat. Credit card untuk business traveler sebaiknya memiliki fitur air miles. Miles yang Anda dapatkan ini selanjutnya bisa ditukarkan dengan tiket pesawat gratis. Pebisnis juga memerlukan credit card korporat agar bisa dikontrol secara langsung oleh pihak perusahaan. Selain itu, perusahaan berhak memberikan asuransi perlindungan kecelakaan terhadap pegawainya.

Ibu Rumah Tangga


Ibu rumah tangga memiliki tugas mengatur keuangan keluarga, mulai dari belanja bulanan, mencari supermarket murah dengan kualitas tinggi, mengatur liburan keluarga, menyisihkan uang jajan anak, dan lain sebagainya. Melalui berbagai kebutuhan inilah, seorang ibu rumah tangga bisa memiliki credit card yang menawarkan reward, cashback, dan diskon retail. Dengan adanya reward dan diskon, ibu rumah tangga bisa memanfaatkanya untuk belanja di bulan selanjutnya.

Pengguna credit card Pemula


Bagi Anda pengguna credit card pemula sebenarnya bisa menggunakan kartu jenis apapun asalkan memiliki bunga yang rendah. Begitupun ketika Anda masih belum mengerti dengan perhitungan reward, sebaiknya pilih credit card yang menawarkan bunga rendah dan iuran tahunan murah atau gratis di tahun pertama. Ketika Anda mulai terbiasa menggunakan credit card dan mengerti akan manfaatnya, selanjutnya Anda bisa beralih menggunakan jenis kartu lainnya.

Demikianlah tips memilih kartu kredit sesuai dengan kepribadian Anda. Bank penyedia credit card yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadian ialah Bank Sinarmas, yang mana terdapat reward yang bisa digunakan ibu rumah tangga, travel reward bagi di traveler, dan lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar