Kamis, 19 Desember 2019

Tips Memilih Universitas Jurusan DKV

Tips Memilih Universitas Jurusan DKV
Universitas Jurusan DKV

Perlu dipahami jika di era modern ini, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah prioritas dari tuntutan sistem pemerintahan yang ada di Indonesia. Sehingga banyak sekali orang yang ingin melanjutkan ke sekolah tingkat perguruan tinggi agar bisa menggapai cita-citanya. Sekarang ini sudah banyak jurusan-jurusan terbaru, misalnya Universitas Jurusan DKV IDS. Jurusan DKV yang memang terlihat sama dengan desain grafis namun tentunya memiliki banyak perbedaan di dalamnya. 

Jurusan DKV ini merupakan singkatan dari jurusan desain komunikasi visual yang bisa di bilang masih baru. Meski seperti itu jurusan yang satu ini memiliki prospek ke depan yang bagus karena masih jarang orang mengetahui jurusan yang satu ini. Bagi kamu yang mau masuk ke jurusan DKV ini tentu cari universitas yang memang sudah menyediakan jurusan tersebut dan salah satunya adalah di Universitas Jurusan DKV IDS. 


IDS ini memang menjadi salah satu universitas yang memang menyediakan berbagai macam jurusan dan salah satunya adalah jurusan desain komunikasi visual. Kenapa harus memilih kuliah DKV di IDS tentu ada keunggulan nya diantaranya adalah lengkapnya fasilitasnya. IDS sudah standar nasional yang memang sangat memadai dan lengkap sesuai dengan kebutuhan. Sehingga pembelajaran akan lebih mudah dan bisa terlaksana dengan lebih maksimal.

Jangan Mengikuti Orang Lain
Jangan mengikuti orang lain, contoh ada teman yang masuk perkuliahan dan memilih jurusan karena mengikuti pacar agar bisa kuliah nya barengan sama pacar dan pada akhirnya saat sudah masuk perkuliahan dia menyesal karena salah jurusan. Dia mengambil jurusan yang orang lain bisa sedangkan dia tidak bisa jadi saya sarankan kamu untuk tidak memilih jurusan karena mengikuti orang lain.

Pahami Potensi Diri
Potensi diri yang teman-teman punya berpengaruh untuk jurusan kuliah yang akan dipilih, jika memilih jurusan yang sesuai dengan potensi diri teman-teman maka dapat mengembangkan potensi tersebut menjadi lebih baik dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Contohnya jika kamu berpotensi di bidang desain komunikasi visual maka disarankan untuk mengambil kuliah di Universitas Jurusan DKV IDS.

Minat dan Keinginan
Minat dan keinginan merupakan bagian penting untuk teman-teman memilih jurusan kuliah karena jika kita melakukan sesuatu berdasarkan minat dan keinginan maka sesuatu tersebut akan berjalan dengan baik begitupun sebaliknya. Contoh jika teman-teman suka menggambar dan bercita-cita menjadi desainer maka jurusan yang diambil adalah desain komunikasi visual karena jurusan tersebut sangat cocok untuk cita-cita menjadi desainer dan Tempat yang paling tepat adalah di Universitas Jurusan DKV IDS.

Prospek Kerja
Kuliah adalah jalan untuk menuju dunia pekerjaan, jalan berarti biar bagaimanapun kita dalam perkuliah dan pada akhirnya kita akan bekerja. Saya sarankan teman-teman untuk memilih jurusan yang prospek kerjanya tinggi tapi tetap pada potensi diri yang dimiliki.

Konsultasi dengan Orang Terdekat Untuk Menentukan Jurusan
Konsultasi dengan orang lain tentang memilih jurusan hal ini juga perlu dilakukan agar tidak salah memilih jurusan, terutama orang tua karena orang tua harus mengetahui kamu memilih jurusan apa agar mereka dapat menilai mana yang terbaik untuk mu. Jika orang tua kamu memaksa jurusan yang kamu tidak suka sebaiknya kamu menjelaskan kepada mereka bahwa kamu tidak bisa karena kuliah yang jalanin itu kamu bukan mereka.

Mencari Informasi Universitas
Setelah kamu memilih jurusan selanjutnya kamu mencari universitas yang bakalan kamu gunakan untuk memperoleh ilmu jurusan yang kamu pilih. Saran saya sebaiknya kamu pilih universitas yang terakreditasi minimal B karena setelah kamu memperoleh gelar sarjana kamu bakalan mudah untuk mencari pekerjaan. Salah satunya adalah Universitas Jurusan DKV IDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar