Selasa, 21 Mei 2019

Tips Merawat Agar Rambut Sehat

Tips Merawat Agar Rambut Sehat
Kesehatan
Memiliki rambut sehat dan indah tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Karena rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga. Maka banyak wanita yang berusaha untuk mahkota rambutnya. Berbagai tips dan cara merawat rambut dilakukan, bahkan ada yang rela pergi ke salon dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Berikut cara merawat rambut agar terlihat sehat alami tanpa pergi ke salon.

1. Memakai masker madu
Madu memiliki manfaat begitu banyak seperti menjaga kelembaban di rambut, mencegah rambut terlihat kaku, membuat rambut berkilau. Cara penggunaannya juga mudah. Tinggal oleskan madu murni mulai pangkal sampai ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit sampai kering. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Pakai santan kelapa murni
Bukan hanya sebagai bahan masakan. Ternyata santan juga bermanfaat untuk merawat rambut. Khasiat yang didapatkan adalah melembutkan rambut. Cara penggunaannya yaitu tinggal sediakan santan murni dicampur air perasan lemon. Campur kedua bahan tersebut dan aplikasikan sebagai masker rambut. Biarkan kering kemudian bilas sampai bersih.

3. Susu
Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata susu juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Digunakan sebagai masker, susu bermanfaat agar rambut terlihat sehat tanpa rontok, bercabang, dan berminyak. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan susu dari pangkal rambut sampai ujung hingga merata.

4. Daun seledri
Daun yang sering dipakai untuk masak ternyata bisa digunakan sebagai kesehatan rambut. Daun seledri bermanfaat agar rambut terlihat tebal, hitam, dan sehat. Cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan beberapa daun seledri. Saring sari daun seledri dan masukkan ke dalam botol. Diamkan selama semalam. Esoknya pakailah sebagai pengganti sampo.

5. Jeruk nipis
Ternyata jeruk nipis bisa digunakan sebagai cara terbaik untuk merawat rambut. Kandungan jeruk nipis akan membuat rambut lebih mudah diatur dan melemaskan rambut Anda. Campurkan sari jeruk nipis dan santan kelapa murni. Simpan dalam kulkas sampai mengental, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai rata.

Itulah beberapa cara merawat rambut agar terlihat sehat dari bahan-bahan alami. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar