Selasa, 21 Mei 2019

Mengikuti Ekstrakurikuler di Sekolah Boarding School Terbaik

Mengikuti Ekstrakurikuler di Sekolah Boarding School Terbaik
Sekolah Boarding School Terbaik
Menjadi salah satu siswa di SMA Dwiwarna merupakan kebanggaan tersendiri bagi siswanya. Pasalnya SMA yang satu ini terkenal akan prestasi dan berbagai penghargaan yang diraihnya seperti akreditasi A. Para siswa tentu akan berlomba-lomba mengikuti berbagai kegiatan di sekolah boarding school terbaik ini untuk mengembangkan potensi dalam diri masing-masing.

Namun seringkali baik organisasi maupun ekstrakurikuler ini mengalahkan peran siswa dalam dunia kelas yang sesungguhnya. Sehingga agar bisa menjadi siswa yang seimbang baik berprestasi dalam hal akademis maupun aktif di organisasi maupun ekstrakurikuler, ada beberapa hal yang sejatinya perlu menjadi perhatian, diantaranya :

1. Passion
Dalam hal ini memilih organisasi dan ekstrakurikuler yang sesuai passion ini perlu agar kegiatan yang kita ikuti nyaman dijalankan dan tidak terkesan terpaksa mengikuti kegiatan tersebut.

Sekolah Boarding School Terbaik

Mengikuti organisasi dan ekstrakurikuler ini hendaknya tidak hanya semata-mata ikut-ikutan teman-teman yang lain. Melainkan karena sudah mantap dalam memilih dan menjalaninya sehingga tidak hanya lelah saja yang didapat melainkan dapat mengembangkan potensi dan bisa membawa prestasi kedepannya.

2. Seimbangkan antara pelajaran sekolah dengan organisasi atau ekstrakurikuler yang diikuti
Banyak yang terjadi pada siswa yang aktif berorganisasi, sehingga terkadang sulit untuk membagi waktunya dalam menunaikan kewajibannya belajar di kelas. Hal ini tentu tidak bagus karena pelajaran sekolah juga penting dan untuk itu agar bisa menguasai keduanya memang perlu effort dan manajemen yang baik untuk bisa menyeimbangkan keduanya.

3. Belajar dari kegagalan
Banyak jalan menuju Roma, itulah yang sering kali didengar. Untuk itu apabila gagal dalam suatu hal maka janganlah berkecil hati karena setiap orang punya jalan dan cara masing-masing dalam mencapai tujuannya. Hal ini perlu menjadi koreksi dan introspeksi diri apa saja yang perlu dibenahi agar kedepannya menjadi semakin lebih produktif dan bisa menorehkan hasil.

Intinya tidak pantang menyerah dan selalu semangat belajar serta mau mendengarkan koreksi dari orang lain agar bisa menjadi bagian dari siswa berprestasi di sekolah boarding school terbaik.

Demikianlah beberapa hal yang menjadi perhatian agar tujuan awal untuk mengenyam pendidikan di sekolah boarding school terbaik yang diimpikan tidak terhalang dengan organisasi saja melainkan menjadikan organisasi maupun ekstrakurikuler ini adalah pendamping dan pendukung dalam mengembangkan potensi yang dimiliki para siswanya agar terus berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar