Minggu, 07 April 2019

Inilah, Tips Kecantikan di Malam Hari Agar Wajah Tetap Sehat

Hasil gambar untuk Inilah, Tips Kecantikan di Malam Hari Agar Wajah Tetap Sehat
Untuk bisa tampil cantik, Anda bisa memanfaatkan malam hari sebagai waktu tepat untuk melakukan perawatan kulit wajah. Simak tips kecantikan untuk wanita di malam hari pada artikel ini. 
Selepas beraktivitas di siang hari, tentu wajah Anda perlu istirahat. Dengan teratur beristirahat, kulit wajah Anda akan tetap sehat. Kapan waktu yang tepat untuk memanjakan wajah agar tetap cantik? Manfaatkan waktu malam Anda sebelum tidur. 

Agar tidak melakukan kesalahan, sebaiknya simak saja tips kecantikan berikut ini: 

1. Hapus Makeup

Menghapus makeup tidak cukup dengan hanya menggunakan tisu. Alangkah baiknya jika menghapus bekas makeup dengan air bersih. Pori-pori kulit wajah juga perlu istirahat dan salah satu caranya dengan membiarkan wajah di malam hari tanpa makeup.

2. Poles Wajah dengan Krim Malam

Wajah tanpa makeup di malam hari, bukan berarti tidak menggunakan krim wajah atau pelembab. Sebelum tidur, sebaiknya poles dulu wajah Anda dengan krim malam. Sehingga, saat Anda tidur, pori-pori kulit wajah akan semakin mudah menyerap nutrisi.Tipsnya, tidak memilih krim malam yang tingkat formulasinya tinggi karena bisa menyebabkan munculnya komedo. Saat menggunakan krim malam, lakukan sambil memijat lembut wajah agar sirkulasi darah dapat berjalan dengan lancar.

3. Tidak Langsung Tidur

Setelah dua langkah di atas Anda lakukan, kemudian biarkan dulu sampai krim malam meresap sempurna. Karena, jika langsung tidur, kemungkinan krim akan menempel di sarung bantal. Anda pasti tidak bisa tidur dengan nyaman, bukan? Seberapa lama harus menunggu krim sampai meresap? Kurang lebih 20 menit atau sampai kelihatan krim tersebut benar-benar menyerap sempurna.

4. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Mungkin Anda mempunyai masalah kulit wajah kusam? Nah, itu disebabkan karena kulit wajah tersebut kekurangan asupan nutrisi. Bisa juga diakibatkan karena makanan yang mengandung garam dan bahan-bahan tidak sehat lainnya, masih menumpuk dan tidak dinetralisasikan oleh tubuh. Itu artinya, Anda harus minum air putih sebelum tidur agar bisa mencegah kulit wajah berminyak dan nutrisinya tercukupi.

5. Tidur yang Cukup

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka Anda wajib mengatur jadwal tidur yang cukup. Minimal kualitas tidur yang cukup, yaitu 6 jam di malam hari. Dengan tidur yang cukup, kecantikan wajah Anda pun akan tetap terjaga dengan baik.

Itulah 5 tips kecantikan yang bisa Anda coba di rumah. Semoga ulsan kami ini membantu Anda. Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar