Kamis, 22 Februari 2018

3 Cara Menggunakan Gadget Dalam Meningkatkan Produktivitas

3 Cara Menggunakan Gadget Dalam Meningkatkan Produktivitas

Pada zaman yang serba modern ini, gadget sudah merupakan perangkat yang hampir dibutuhkan oleh semua orang. Gadget mampu menyelesaikan setiap permasalahan baik secara langsung maupun tidak langsung dan meringankan pekerjaan manusia. Dengan adanya gadget, pencarian informasi dan komunikasi bukan merupakan sebuah masalah lagi walaupun dalam jarak yang sangat jauh. Ada orang yang membeli smartphone hanya untuk bermain game. 

Ada orang yang membeli smartphone mahal-mahal tetapi hanya untuk chatting-an dan sosial media padahal masih ada fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan. Maka dari itu, di bawah ini saya memberikan tips-tips tentang cara menggunakan gadget sebaik mungkin.

Install aplikasi sesuai kebutuhan
Prioritaskan terlebih dahulu aplikasi-aplikasi yang dapat membantu Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bila Anda adalah orang yang mudah lupa, aplikasi pencatat dan pengingat jadwal/kegiatan seperti Wunderlist, Evernote, Trello bisa menjadi pilihan Anda. Bagi Anda yang susah bangun pagi untuk kerja/kuliah/sekolah, Anda bisa menggunakan aplikasi alarm bawaan smartphone Anda tetapi ada juga aplikasi alarm yang menawarkan tantangan lebih untuk bangun pagi seperti Alarmy (Sleep If U Can).

Hapus aplikasi yang tidak digunakan
Jika Anda mempunyai aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan lagi, alangkah baiknya untuk menghapusnya supaya tidak memakan space memori. Pikirkan matang-matang apakah aplikasi ini benar-benar sudah tidak digunakan untuk selanjutnya. Apabila terdapat aplikasi yang jarang digunakan tetapi masih mau digunakan untuk ke depannya atau dalam keadaan darurat, disarankan untuk tidak menghapusnya. Ini mencegah agar Anda tidak menghabiskan kuota untuk me-reinstall aplikasi yang sudah terlanjur di hapus walaupun masih perlu digunakan.

Manfaatkan fitur-fitur gadget sebaik mungkin
Dalam memanfaatkan bagaimana cara menggunakan gadget dengan baik salah satunya adalah menggunakan dan memanfaatkan fitur gadget sebaik mungkin. Gadget yang mahal tentu memiliki kelebihannya baik itu dari sisi luarnya atau fitur-fitur yang ada di dalamnya. Tidaklah bijak jika Anda menggunakan gadget yang mahal hanya untuk sosial media atau browsing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar