Rabu, 23 Agustus 2017

Bisnis Budidaya Lidah Buaya

Bisnis Budidaya Lidah Buaya
Peluang bisnis saat ini memang banya sekali, salah satunya di bidang pertanian seperti budidaya lidah buaya. Anaman yangu satu ini memang mempunyai kandungan manfaat yang luar biasa banyak. Banyaknya manfaat yang dimiliki oleh tumbuhan tersebutmembuat banyak orang mencari tanaman ini. 

Tanaman ini dimanfaatkan masyarakat hanya sekedar sebagai hiasan taman bahkan dikelola sebagai suatu produk yang menjanjikan hasilnya. Bisa dibilang peluang bisnis lidah buaya sangat berpotensi meraup keuntungan yang besar bagi usaha budidaya kita.

Dalam memulai bisnis budidaya ini Anda menyiapkan lahan yang cukup untuk menanam lidah buaya. Sebelum itu Anda harus memiliki pengetahuan dasar bagaimana cara menanam dan merawat lidah buaya yang baik dan benar. Menyiapkan lahan merupakan langkah awal yang wajib anda lakukan. Buatlah lahan dengan bentuk memanjang dan dilengkapi saluran air yang baik . Lajur lahan dibuat dengan ukuran 1 meter kali 2 meter dan tinggi sekitar 25 centimeter dengan posisi tanaman berjarak 30 centimeter lawan 30 centimeter.

Langkah selanjutnya dengan melakukan pembibitan. Lakukan pembibitan dengan cara vegetative agar tanaman nanti berkembang baik. Vegetative maksudnya dengan melakukan pembibitan dari tunas induk yang di lepas dan di tanam kembali. 

Dengan begitu tunas akan tumbuh dan tidak mudah mati. Setelah mencapai waktu tertentu, tunas bida dipindahkan ke tempat yang sudah kita sediakan sebelumnya sebagai lahan utama. Selalu usahakan agar tanaman lidah buaya tidak berhimpitan dengan menanam sesuai ukuran yang sudah dijelaskan diatas.

Langkah yang paling penting yaitu pemeliharaan tanaman lidah buaya dilakukan dengan cara menggunakan pupuk kandang sebesar dua sampai lima kilogram selama 1-2 minggu sebelum ditanam. Ketika sudah di tanam Anda bisa menggunakan pupuk Urea sebagi penyeimbang nutrisi dari tanaman anda. Dengan begitu tanaman anda akan tumbuh dengan baik dan normal.

Demikian beberapa hal tentang bisnis budidaya lidah buaya. Yang perlu diperhatikan dari semua itu adalah bagaimana cara anda merawat tanaman lidah buaya. Dengan hasil yang banyak dan berkualitas, pastinya usaha Anda akan selalu menghasilkan keuntungan yang berlimpah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar