Senin, 21 Agustus 2017

Jenis-Jenis Bisnis Jasa yang Cocok bagi Mahasiswa

Jenis-Jenis Bisnis Jasa yang Cocok bagi Mahasiswa
Sebagai mahasiswa pasti yang dipikirkan adalah bagaimana cara melakukan bisnis tetapi juga masih tetap bisa kuliah. Mahasiswa memang sangat dituntun untuk kreatif, mandiri dan tidak mengandalkan biaya dari oaring tua saja. Banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh mahasiswa.

Hanya dengan bekal kreativitas, berani mengambil resiko dan bisa melihat peluang mahasiswa bisa melakukan bisnis. Salah satu bisnis yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan jasa yang dimiliki. Berikut ini bisnis jasa yang bisa dilakukan :

Bisnis Les Privat
Bisnis les privat ini dengan cara memberikan pelajaran les privat pada beberapa anak. Dengan memilih bisnis ini akan memberikan dua keuntungan. Yaitu bisa menambah uang saku dan juga memperdalam penguasaan materi.

Bisnis Jasa Pengetikan dan Print
Memilih melakukan bisnis ini sangat menjanjikan bagi mahasiswa. Apalagi bagi mahasiswa yang tinggal disekitar lingkungan kampus. Kuliah sangat identik dengan berbagai tugas yang berbentuk cetakan. Banyak mahasiswa yang lebih memilih untuk menggunakan jasa pengetikan dan print.

Bisnis Jasa Servis Laptop atau Komputer
Melakukan bisnis jasa servis laptop dan juga computer cukup potensial. Karena di era sekarang ini banyak kalangan mahasiswa yang memiliki laptop. Melakukan bisnis ini harus memiliki keterampilan dalam bidang hardware dan software.

Bisnis Jasa Pembuatan Website
Sekarang ini banyak yang menggunakan website pribadi atau pun untuk lembaga dan perusahaan. Ini adalah salah satu peluang yang besar bagi mahasiswa yang bisa membuat website. Mahasiswa yang memiliki keterampilan mengolah kode Personal Home Page atau Active Server Pages secara manual bisa membuka bisnis ini.

Bisnis jasa penerjemah
Bisnis ini adalah salah satu yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Bisnis ini sangat simpel, hanya membutuhkan keterampilan, selain itu juga menyediakan perangkat ketik. Dalam memulai bisnis yang dasar yang sangat diperlukan adalah kemahiran dalam berbahasa asing.

Berikut tadi beberapa jenis bisnis jasa yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Melakukan hal tersebut tidak memerlukan modal banyak, hanya keterampilan. Sebenarnya masih banyak jenis bisnis jasa yang bisa dilakukan selain yang disebutkan diatas tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar