Jumat, 25 November 2022

6 Koleksi Cincin Nikah Unik dan Penuh Makna dari The Palace



The Palace menjadi salah satu pilihan banyak pasangan yang ingin menyempurnakan momen pernikahannya dengan cincin nikah terbaik. Brand yang berada di bawah naungan PT. Central Mega Kencana ini menawarkan beragam model cincin nikah, mulai dari simple sampai unik. Jika Anda ingin tampil berbeda dan anti-mainstream di hari pernikahan, cincin nikah unik lebih direkomendasikan. Berikut ini adalah 6 koleksi cincin unik dan penuh makna yang ditawarkan untuk Anda:

Cincin Parang Kusumo

Parang Kusumo merupakan salah satu motif batik yang populer di kalangan masyarakat Jawa. Berdasarkan bahasa Jawa, kusumo sendiri merupakan bunga. Makna dari motif Parang Kusumo adalah perjuangan mencari keharuman lahir dan batin. 

Sedangkan cincin nikah couple Parang Kusumo sendiri berasal dari koleksi Kekaseh. Detail rangkanya menggunakan motif Parang Kusumo yang bermakna dalam tersebut. Ada tiga butir berlian yang disematkan dengan masing-masing cincin pria dan wanita berukuran 0,300 carat dan 0,256 carat.



Cincin Sekar Jagad

Motif batik kedua yang digunakan untuk membuat cincin nikah unik dari koleksi Kekaseh adalah motif Sekar Jagad. Makna dari motif ini yaitu kecantikan, keindahan, dan ungkapan cinta. Selain digunakan pada cincin nikah, motif Sekar Jagad sering digunakan untuk ornamen-ornamen lainnya dalam pernikahan.

Meskipun hanya menggunakan satu butir berlian, namun cincin nikah Sekar Jagad sangat cantik. Cincin pria dan wanita identik dengan masing-masing satu butir berlian ukuran 0,100 carat.

Cincin Sido Asih

Cincin Sido Asih menjadi salah satu koleksi dari Kekaseh bukan tanpa alasan. Motif Sido Asih sendiri memiliki makna harapan agar manusia mengembangkan rasa mengasihi dan menyayangi. Cocok untuk pasangan suami istri yang harus selalu menumbuhkan rasa kasih sayang.

Dibandingkan dua model sebelumnya, cincin Sido Asih terbilang lebih simple. Pasalnya motif Sido Asih tidak dibuat terlalu besar hingga memenuhi bagian rangka. Berliannya juga lebih kecil yaitu masing-masing satu berlian ukuran 0,086 carat.

Cincin Sido Mukti

Cincin nikah unik selanjutnya yang bisa Anda pilih dari koleksi Kekaseh adalah cincin Sido Mukti. Sido Mukti berasal dari dua kata yaitu “sido” yang artinya menjadi atau terus menerus, serta “mukti” yang artinya mulai atau sejahtera. Menggunakan motif ini merupakan harapan agar semua keinginan tercapai. 

Cincin Sidomukti sendiri merupakan model cincin mewah meskipun hanya menggunakan satu berlian saja. Ukuran berlian pada cincin pria dan wanita adalah 0,330 carat dan 0,320 carat.

Cincin Truntum

Sebagian besar model cincin di atas menggunakan rose gold, sedangkan cincin Truntum lebih unik karena menggunakan yellow gold yang dikombinasikan dengan white gold. Dalam bahasa Jawa, Truntum artinya tumbuh atau bersemi kembali. Truntum juga menjadi simbol kasih sayang pasangan suami istri. Cincin menawan ini menggunakan tiga berlian dengan ukuran 0,089 carat dan 0,075 carat.

Cincin Wahyu Tumurun

Model cincin terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah cincin Wahyu Tumurun. Motif ini berasal dari dua kata yaitu “wahyu” artinya anugerah dan tumurun artinya “turun”. Maknanya yaitu kebahagiaan dan keharmonisan dalam hidup berumah tangga. Desainnya terlihat feminin dengan rose gold yang indah. Cincin ini menggunakan 4 butir berlian dengan ukuran masing-masing 0,04 carat dan 0,039 carat.

Itulah deretan cincin nikah unik dan penuh makna yang ditawarkan oleh brand ternama The Palace. Koleksi cincin lain yang bisa Anda pilih yaitu All About Love Collection yang modern dan Moela Collection yang affordable. Semoga informasi di atas membantu Anda yang ingin menemukan cincin nikah. Jika membutuhkan detail lain, Anda bisa melihat koleksinya di www.thepalacejeweler.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar