Jumat, 04 November 2022

4 Makanan Khas Betawi yang Sudah Sangat Melegenda!

Indonesia dikenal dengan berbagai makanan khas daerahnya yang sangat beragam. Salah satunya ada makanan khas Betawi yang wajib dicoba ketika Anda sedang berada di Ibu Kota ini. 

Dipengaruhi sajian kuliner dari berbagai negara seperti Belanda, Portugis, Tionghoa dan juga Arab, sajian kuliner dari Jakarta ini, sejatinya memiliki citarasa tersendiri yang tidak mudah Anda temukan di daerah lainnya. 

Itulah mengapa jika ada banyak sekali makanan dari Jakarta ini, yang hingga saat ini masih banyak penggemarnya bahkan sampai ada yang sudah menjadi makanan legenda. 

4 Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicoba

Dari sekian banyak makanan khas Betawi yang ada, setidaknya ada empat sajian makanan legenda yang wajib Anda coba dari Ibu Kota Jakarta ini. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya

Kerak Telor

Sajian makanan khas pertama yang wajib Anda coba adalah kerak telor. Yang mana kerak telor ini merupakan sajian kuliner yang terbuat dari nasi, telur, dan bumbu lainnya dengan taburan serundeng diatasnya. 

Untuk jenis telurnya sendiri bisa dipilih dengan sesuai selera, mau pilih telur ayam ataupun telur bebek. Ciri khas kuliner yang satu ini adalah dengan cara masaknya yang masih tradisional, yakni dengan menggunakan tungku api. 


Asinan Betawi

Asinan Betawi merupakan sajian kuliner yang selalu memiliki tempat di benak para pecinta kuliner sehat. Sebab cara penyajian dari kuliner ini adalah berisikan berbagai macam sayuran seperti tauge, kubis, sawi, dan lain sebagainya. 

Dengan teknik penyajian pengajaran, garam, cuka membuat sajian kuliner yang satu ini menjadi begitu khas. 

Soto Betawi

Selanjutnya ada soto Betawi yang sudah sangat melegenda. Dengan campuran bumbu dan rempah-rempahnya, menjadikan soto Betawi ini memiliki citarasanya sendiri bagi para penikmat kuliner. 

Di Jakarta dan di berbagai daerah pinggirannya, ada banyak sekali penjual yang menjajakan sajian kuliner yang satu ini.

Nasi Ulam

Nasi ulam menawarkan citarasa yang lezat dengan campuran dari daun salam, serai, lengkuas, dan bumbu penyedap dari Unilever Food Solutions. Sajian kuliner ini sangat cocok disantap selagi hangat. 

Itulah berbagai makanan khas Betawi yang sudah sangat melegenda dan wajib Anda coba. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar