Selasa, 26 Oktober 2021

Pentingnya Cyber Security Indonesia Untuk Bisnis



Belakangan ini cyber security menjadi marak menjadi perbincangan di ranah pelaku bisnis. Yang mana cyber security indonesia ini bisa dikatakan sebagai sebuah tindakan guna untuk melindungi informasi penting dari sebuah perusahaan, dari ancaman berbagai program serangan digital, yang dilakukan oleh seorang hacker.

Cyber security indonesia ini bisa semakin menjadi populer belakangan ini, karena sudah semakin mudahnya penggunaan berbagai gadget, seperti misalnya PC desktop, laptop, smartphone dan lain sebagainya yang terhubung dengan jaringan internet. Itu sebabnya kini makin banyak hacker yang melakukan cyber attack, yang kebanyakan memiliki motif untuk menghancurkan sebuah bisnis dalam ranah digital. 



Bagi anda pelaku bisnis yang belum menerapkan sistem cyber security dalam perusahaan anda, maka tentunya akan sangat merugi. Karena setidaknya ada berbagai manfaat dari penerapan cyber security ini, untuk bisnis anda. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya:

  • Informasi pribadi dalam perusahaan lebih terjaga keamanannya.

Memasuki era yang sudah serba digital ini, menjaga kerahasiaan informasi pribadi bisa dikatakan sangat penting sekali untuk dilakukan, guna menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan bilamana seorang hacker sudah berhasil mengambil data informasi pribadi mengenai data pegawai ataupun pelanggan di perusahaan anda, maka bisa jadi ragam informasi tersebut bisa mudah untuk disalahgunakan, bahkan bisa diperjual belikan. Tidak jarang juga, data mengenai informasi pribadi yang sudah didapatkan oleh hacker tersebut, bisa menjadi salah satu bentuk baru pemerasan ke orang yang datanya sudah berhasil didapatkan. 

  • Pegawai di kantor bisa bekerja lebih nyaman dan produktif. 

Berbagai serangan cyber attack ataupun ancaman virus ini, nyatanya juga bisa mempengaruhi produktivitas kinerja pegawai secara tidak langsung. Bagaimana tidak, jika seluruh komputer di kantor anda sudah terserang virus, secara otomatis hal tersebut akan menghambat pekerjaan yang sedang dilakukan oleh pegawai di kantor. Daripada harus selalu mengganti komputer baru setiap sudah terkena serangan cyber attack atau virus, maka tentunya penerapan cyber security ini menjadi sebuah solusi yang paling tepat, untuk menjaga keberlangsungan seluruh kinerja pegawai anda saat berada di kantor. Alhasil seluruh pegawai di kantor anda jadi bekerja lebih aman dan nyaman, tanpa takut terkena berbagai ancaman virus dan bentuk cyber attack lainnya. 

  • Jaminan selalu bisa mengakses website perusahaan

Di era yang sudah serba digital ini, tentunya peranan website perusahaan harus menjadi perhatian utama anda dalam menjaga hubungan baik dengan seluruh klien, ataupun dengan para pelanggan dari bisnis yang anda geluti. Nah, bila terjadi serangan cyber attack ataupun virus kedalam website perusahaan anda, maka kemungkinan besar yang terjadi adalah website perusahaan akan mengalami shutdown, atau tidak bisa diakses sama sekali oleh semua klien dan pelanggan bisnis anda. Dan perlu anda ketahui, untuk bisa memulihkan kembali website yang sudah mengalami shutdown ini, setidaknya diperlukan waktu yang tidak sedikit. Dengan demikian, daripada para klien dan pelanggan bisnis anda lari ke lawan bisnis anda, dengan menghadirkan sistem cyber security ini, tentunya menjadi sebuah langkah yang harus anda lakukan sekarang juga, guna untuk jaminan selalu bisa diakses mengenai website perusahaan anda. 

Mengingat cyber security ini sangat penting untuk bisnis, maka bila anda berminat untuk terjun langsung ke ranah ini, maka anda bisa menempuh jalur pendidikan cyber security indonesia di IDS Digital College. Disana, anda akan banyak mempelajari berbagai macam hal seperti pengujian sistem security, merancang sistem security, belajar meretas yang sesuai dengan hukum, hingga belajar mengenai pertahanan dari cyber attack. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar