Selasa, 23 Maret 2021

Ciri-Ciri Pencernaan Sehat Pada Anak-Anak

Pencernaan Sehat

Perlu Anda ketahui, bahwa, kesehatan pencernaan dapat memengaruhi persentase sistem kekebalan tubuh si kecil. Pencernaan sehat, dapat meningkatkan 80% kekebalan tubuh anak. Itulah kenapa, bunda harus mengetahui ciri-ciri pencernaan sehat pada anak-anak untuk memastikan tumbuh kembang dan daya tahan tubuhnya.

Ada beberapa ciri-ciri yang mudah dibedakan. Berikut akan kami jelaskan apa saja ciri-cirinya berikut ini:

1. Tumbuh Kembang Anak Sesuai Umur

Bunda bisa menilai kualitas pencernaan anak melalui tumbuh kembang mereka. Silahkan pantau tumbuh kembang mereka. Hal ini juga sesuai dengan rekomendasi WHO, karena fungsi saluran cerna is kecil adalah sebagai penyedia zat gizi dan energi yang diperlukan anak-anak.

Pencernaan Sehat

Pencernaan yang sehat dapat membantu kerja otak si kecil. Selain itu, juga bisa membangun imun tubuh si kecil.

2. Nafsu Makan Si Kecil Lebih Bagus

Saluran pencernaan yang bagus dapat berdampak bagus untuk kesehatan anak. Pencernaan yang sehat dapat mengoptimalkan penyerapan nutrisi anak. Bunda juga bisa menilainya dari nafsu makan si kecil. Semakin bagus nafsu makannya, maka semakin bagus tingkat kesehatan pencernaannya.

Selain itu, penyerapan dan kebutuhan nutrisi si kecil pun menjadi semakin optimal dengan nafsu makan yang baik.

3. Jarang Mengalami Gangguan Pencernaan

Jika saluran pencernaan si kecil sehat, tentu saja si kecil akan terhindar dari berbagai penyakit pencernaan. Karena, pencernaan si kecil terbentuk sempurna dan tidak mengalami gangguan.

Beberapa penyakit yang diakibatkan permasalahan pencernaan seperti gumoh, kolik, diare, konstipasi, dan lain-lain. Maka dari itu, bunda harus menjaga kesehatan pencernaan si kecil secara baik.

4. Jumlah Bakteri Baik Lebih Banyak dari Bakteri Jahat

Bakteri yang baik memiliki peran penting di dalam saluran pencernaan. Fungsinya yaitu untuk membantu memecah makanan menjadi nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak.

Semakin banyak bakteri baik, semakin sehat sistem pencernaan si kecil. Semakin banyak bakteri baik, maka semakin sedikit ruang untuk bakteri jahat berkembang biak di dalam saluran pencernaan.

Itulah 4 ciri-ciri pencernaan sehat yang biasanya terjadi pada anak-anak. Optimalkan dengan makanan sehat, dan juga susu yang tepat untuk si kecil. Lactogrow adalah salah satu produk susu terbaik yang bagus untuk pencernaan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar