Selasa, 31 Maret 2020

Menjaga Kondisi Janin Dengan Baik

6 Langkah Terbaik untuk Menjaga Kandungan Sehat dan Kuat
Kondisi Janin

Menjadi ibu hamil merupakan anugrah terindah bagi semua wanita yang sudah menikah, kehamilan merupakan suatu momen yang paling ditunggu oleh para bunda. Oleh karena itu menjaga janin yang ada dalam kandungan merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dilakukan, agar kondisi janin sehat dan berkembang dengan baik. 

Berikut ini merupakan hal–hal yang harus dilakukan bunda untuk menjaga kandungan diantaranya 

:

Rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan

6 Cara Menjaga Bayi dalam Kandungan agar Selalu Sehat dan Kuat ...
Dengan rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan, bunda dapat konsultasi mengenai kehamilan dan juga perkembangan kondisi janin. Tidak hanya itu dokter juga akan berbagi ilmu mengenai menjaga kesehatan Bunda dan janin yang ada dalam kandungan, nutrisi yang baik untuk masa kehamilan, serta aktifitas fisik yang aman serta dapat menunjang kesehatan janin dan bunda .

Menghindari Asap Rokok


Asap rokok tidak baik untuk kesehatan bunda dan janin yang ada dalam kandungan. Karena asap rokok dapat mengakibatkan rendahnya berat badan bayi, dan juga dapat menghambat pertumbuhan janin serta jika bunda merokok pada saat hamil maka beresiko keguguran lebih tinggi.

Memperhatikan asupan nutrisi makanan


Makanan tidak hanya memenuhi nutrisi bunda, tetapi juga asupan bagi janin. Oleh karena itu bunda dianjurkan untuk mengkonsumsi menu seimbang. Selain itu bunda juga harus mengkonsumsi suplemen vitamin atas saran dokter yang dapat mendukung perkembangan janin.

Hati- hati Mengkonsumsi Obat-obatan


Dalam hal ini bunda harus menghindari sembarang mengkonsumsi obat- obatan, karena akan langsung berpengaruh pada kondisi janin yang ada dalam kandungan bunda. sehingga alangkah lebih baiknya jika bunda mengkonsumsi obat-obatan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar