Selasa, 25 Desember 2018

Tips Memulai Bisnis Laundry Kiloan Modal Kecil


Sebagian orang mencuci pakaian kotor, sudah menjadi aktivitas rutin yang di lakukan setiap pekan. Tapi ada juga yang tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa Anda ambil sebagai peluang usaha membuka usaha jasa laundry pakaian. Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta padatnya aktivitas masyarakat perkotaan, membuat mereka malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot-repot. Selain itu mereka juga menginginkan pakaian bersih dan wangi.

Dengan melihat kondisi di atas Anda bisa membuka usaha jasa laundry. Mengingat banyaknya orang yang ingin mengunakan jasa ini, sehingga ada kemungkinan di masa depan usaha ini akan berkembang dengan pesat. Lalu bagaimana tips memulai bisnis usaha jasa laundry agar sukses dan bisa bertahan lama.

1. Pilihlah Lokasi Yang Tepat

Untuk menjalankan bisnis ini lokasi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam pemasaran. Begitu juga usaha laundry, pemilihan lokasi yang baik akan menentukan bisnis Anda ramai atau tidak. Untuk usaha jasa laundry pilihlah lokasi-lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus, atau kontrakan. Hal itu dikarenakan biasanya orang yang tinggal di lokasi itu tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan aktivitas mencuci, oleh karenanya biasanya mereka lebih memilih untuk mengunakan jasa laundry.

2. Sesuaikan Harga

Sebelum membuka usaha ada baiknya Anda melakukan riset sederhana untuk mengetahui harga pasaran untuk usaha jasa ini. Anda bisa melihat berapa harga yang ditawarkan oleh kompetitor. Buatlah harga yang sesuai dengan pelayanan yang Anda berikan terhadap pelanggan. Pada dasarnya pelanggan tidak akan merasa keberatan dengan membayar sedikit lebih mahal asal mereka puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

3. Berikan Pelayanan Ekstra

Salah satu tips memulai bisnis Bila sudah ada banyak yang membuka bisnis serupa Anda harus mempunyai faktor pembeda dari yang lain. Berikanlah pelayanan ekstra seperti memberikan pilihan minyak wangi, anti kusut, pelayanan antar jemput. Selain itu dalam usaha jasa laundry ketepatan waktu adalah hal yang mutlak Anda jaga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar