Kamis, 20 Desember 2018

Buat Kue Tradisional Indonesia Untuk Keluarga!

resep kue tradisional
Salah satu contoh resep kue tradisional yang dapat Anda buat di rumah bersama anak di rumah adalah kue lumpur. Ternyata kue lumpur ini pun tidak susah untuk membuatnya

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak pula jajanan yang bertebaran di jalan. Dengan berbagai macam bentuk dan kreasi terbaru jajanan yang membuat anak-anak bahkan pasangan sendiri memilih untuk membeli jajanan tersebut. Padahal kue tradisional Indonesia tidak kalah enaknya dengan kue-kue atau jajanan yang sedang trending saat ini.

Oleh sebab itu daripada beli jajanan di luar ada baiknya Anda mulai membiasakan membuat sendiri kue tradisional Indonesia di rumah. Anda pun dapat mengajak anak-anak saat membuatnya, sebagai ajang untuk saling melekatkan diri. 

Karena ternyata sebuah penelitian pernah mengatakan bahwa hubungan antara orangtua akan semakin lekat dengan anak bila melakukan sebuah aktivitas secara bersama-sama. Selain dapat membentuk rasa percaya diri pada anak, Anda juga membantu anak untuk mengembangkan kreativitas mereka dan banyak hal lainnya yang berkenaan dengan tumbuh kembang anak.

Dan yang perlu ingat adalah gunakan selalu bahan-bahan dengan kualitas tinggi saat membuat kue-kue tersebut yah. Seperti penambahan gula dalam setiap pembuatan kue tradisional tersebut. Anda dapat menggunakan Gulaku sebagai rekomendasi terbaik, karena gula tersebut pun sudah memiliki nama dan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Salah satu contoh resep kue tradisional yang dapat Anda buat di rumah bersama anak di rumah adalah kue lumpur. Ternyata kue lumpur ini pun tidak selamanya harus seperti kue tradisional sebelumnya, karena Anda dapat mengkreasikannya dengan berbagai macam bahan tambahan. Seperti ubi ungu contohnya.

Dan berikut ini adalah resep kue lumpur ubi ungu:

Bahan-bahan
200 gram ubi ungu yang sudah dikukus dan dihaluskan
4 butir telur, kuning dan putihnya dipisahkan
200 gram Gulaku
150 gram terigu
250 ml santan kelapa atau susu cair
50 gram margarin yang sudah dicairkan
Dan garam secukupnya

Cara membuat
Campurkan menjadi satu ubi ungu, kuning telur, gula pasir, tepung terigu, susu, margarin, dan garam. 

Kemudian sisihkan.
Putih telur dikocok menggunakan mixer hingga kaku dan mengembang. Lalu perlahan masukkan ke dalam adonan ubi sambil di aduk perlahan hingga tercampur rata

Setelah diaduk rata, tuang adonan ke dalam cetakan yang telah dioles margarin. Kemudian panggang hingga berwarna kecoklatan dan matang, lalu angkat dan sajikan untuk keluarga.

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat kue tradisional Indonesia yakni kue lumpur ubi ungu tersebut? Semoga ulasan ini bermanfaat dan memberikan membantu Anda lebih dekat lagi dengan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar