Minggu, 09 Desember 2018

3 Tips Memulai Bisnis Es Krim

3 Tips Memulai Bisnis Es Krim
Siapa yang tidak suka dengan es krim? Es krim ini salah satu kuliner manis dengan berbagai rasa ini begitu disukai oleh seluruh kalangan dari berbagai usia. Adapun kelezatan es krim sudah tersohor di berbagai pelosok dunia, sehingga kuliner ini seringkali ada pada acara santap bersama. Ada yang disajikan sebagai hidangan penutup, ada juga yang penyajiannya dipadukan dengan makanan lainnya, seperti pada waffle, pancake, juice, dan sebagainya. Bagi Anda yang melihat es krim sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, Anda tepat. 

Banyak pengusaha – pengusaha besar yang menjadi kaya raya berkat usaha es krim yang digelutinya. Mari kita simak beberapa tips memulai bisnis es krim tersebut:

Tentukan Produk Es Krim
Salah satu tips memulai bisnis es krim adalah tentukan produknya terlebih dahulu. Apakah Anda ingin menjual es krim susu atau yang es krim yang terbuat dari buah maupun yoghurt? Jika Anda sudah menentukannya, akan lebih mudah dalam menentukan pilihan rasa. Buatlah daftar rasa yang disukai oleh banyak orang. Anda juga dapat bereksperimen menciptakan sebuah rasa baru yang unik, sehingga toko Anda memiliki ciri khas. Hal ini penting karena ciri khas tersebut yang akan menjadi magnet bagi konsumen – konsumen Anda. Toko Anda akan dinilai berbeda dan lebih unik dibandingkan toko sejenis lainnya.

Catat Dengan Rinci Modal yang Diperlukan
Mencatat modal yang diperlukan secara rinci merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Dengan demikian Anda dapat membuat daftar berapa budget yang harus Anda perlukan untuk membeli bahan bakunya, membeli peralatannya, biaya operasionalnya, sewa tempatnya, gaji karyawannya, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memasukkan dana darurat pada rincian modal, karena pada umumnya bisnis yang baru Anda buka, belum akan menghasilkan pada bulan – bulan pertama, bahkan tahun pertama. Jadi Anda harus mempersiapkan dana darurat serta biaya operasional selama satu tahun ke depan.

Ciptakan Merk dan Logo yang Menarik
Tips memulai bisnis yang tidak boleh terlewatkan adalah menciptakan merek atau logo. Jangan pernah melewatkan tahap ini, karena ini merupakan tahap yang penting. Ciptakan logo dan merk yang menarik untuk bisnis es krim Anda. Logo dan merk yang Anda ciptakan merupakan sebuah identitas bisnis bagi bisnis es krim Anda. Logo dan merk yang akan membedakan bisnis es krim Anda dengan bisnis es krim pesaing Anda. Jangan lupa untuk mendaftarkan hak paten untuk logo tersebut, sehingga tidak ada orang lain yang dapat menirunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar