Jumat, 22 Juni 2018

Tahapan Berbisnis Online Yang Tepat


Mengingat desakan ekonomi seakan terus membengkak dari hari ke hari, membuat pemasukan dalam sebulan pun dirasa belum cukup untuk memenuhi segala kebutuhan kita. Dengan begitu generasi milenial sekarang diharuskan memiliki bisnis sampingan untuk menambah pundi-pundi rupiah yang diharapkan bisa menutupi pengeluaran kita tiap harinya. Kendati demikian untuk membuat sebuah bisnis, tentunya tidaklah semudah dengan apa yang dibayangkan sebelumnya. 

Baik itu untuk berbisnis yang bersifat online maupun offline, keduanya tentu memerlukan sebuah strategi dan tahapan berbisnis yang tepat. Terlebih untuk bisnis online, berikut dibawah ini ada beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan agar bisa membuat bisnis online mengalami perkembangan yang sangat pesat,

1. Menemukan kebutuhan calon konsumen, dan langsung mengisinya

Kebanyakan para pemula bisnis online sering bersemangat dalam mencari produk yang mau dijual daripada melihat target penjualannya sendiri. Memang ada baiknya juga mencari produk yang bisa dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar daripada modal awal, namun hal tersebut pastinya akan sia-sia bila tidak menetapkan pangsa pasarnya terlebih dahulu. Untuk itu cara mengatasinya adalah dengan menemukan sejumlah orang yang tengah membutukan suatu produk dan sangat sulit sekali didapatkan didaerahnya. Hal ini memang tak mudah bila dilakukan secara manual, akan tetapi bila sudah dibantu dengan adanya internet sudah tentu bisa membantu kita dalam melakukan riset pasar. Caranya adalah dengan mengunjungi forum online, pantau situs pesaing potensial bisnis anda dalam menangani konsumennya, melakukan survey penelitian dan lain sebagainya.

2. Merancang dan membangun website bisnis anda sendiri

Setelah anda memiliki pangsa pasar dan produk mau dijual maka tahapan berbisnis online yang selanjutnya adalah dengan membangun website bisnis anda sendiri, dan desainlah semenarik mungkin agar pengunjung website anda tertarik untuk membeli produk yang dijual. Ada beberapa cara untuk membuat tampilan website anda menjadi lebih menarik, yaitu dengan menggunakan desain grafis, audio dan video yang menarik, menambahkan navigasi widget terlihat lebih jelas dan sederhana, sediakan fitur pelayanan customer yang bisa menangani segala pertanyan dan keluh kesah para calon pelanggan, memilih satu atau dua plain font dengan latar berlatar putih dan masih banyak lagi cara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar