Selasa, 24 Oktober 2017

Tips Membersihkan Keyboard Komputer

Tips Membersihkan Keyboard Komputer

Salah satu bagian penting yang dimiliki oleh sebuah komputer atau laptop adalah keyboard. Keyboard merupakan salah satu perangkat input komputer dimana keyboard berisi susunan huruf, angka, dan fungsi kontrol yang lain. Meskipun bukan satu-satunya perangkat input pada komputer, peran keyboard sangatlah penting karena sebagian perintah yang berupa teks dan komando lain yang dimasukkan ke dalam sistem komputer melalui keyboard. 

Keyboard memiliki fungsi adalah untuk memasukan data atau perintah pada komouter atau laptop, sehingga keyboard dikategrikan sebagai perangkat input komputer atau laptop. Begitu pentingnya keyboard tersebut pada sebuah perangkat komputer, sehingga kita harus senantiasa menjaga dan merawatnya dengan baik. Cara perawatan dilakukan dengan menggunakan tips membersihkan keyboard komputer yang baik dan benar sehingga hasilnya akan memuaskan. 

Kebersihan keyboard secara tidak langsung bisa mempengaruhi kecepatan kita bekerja dengan menggunakan komputer. Keyboard yang enak saat digunakan akan mempercapat kita dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan yang menggunakan komputer sebagai medianya.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan masalah cara atau tips membersihkan keyboard komputer atau laptop secara baik dan benar. Adapun cara atau tips membersihkan keyboard komputer dengan baik dan benar adalah sebagai berikut :

1. Yang pertama sebelum membersihkan keyboard, cabutlah kabel USB keyboard dari komputer. Kenapa ini dilakukkan ? agar lebih mudah untuk membersihkannya.
2. Miringkan atau balikkan keyboard lalu tiup lah debu atau partikel kecilyang terdapat pada keyboard dengan perlahan .
3. Jika ada, gunakkan lah mini vacum cleaner atau penyedot debu untuk menyedot debu yang masih terdapat di dalam keyboard.
4. Gunakkan lap dengan dibasahi sedikit air lalu bersihkan atas tuts keyboard dan sampingnya

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips membersihkan keyboard komputer atau laptop dengan cara – cara yang baik dan benar, sehingga kebersihan keyboard komputer anda akan senantiasa terjaga. Kebersihan keyboard akan secara tidak langsung mempengaruhi kinerja komputer menjadi lebih baik dan lebih cepat sehingga akan mempengaruhi hasil pekerjaan yang kita lakukan dengan menggunakan media komputer atau laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar