Kamis, 19 Oktober 2017

Hindari 3 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bisnis

Hindari 3 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bisnis

Tidak sedikit orang yang bosan menjadi seorang pekerja, dan mereka beralih profesi menjadi seorang pebisnis. Mereka tidak sungkan untuk beralih profesi, dikarenakan sebuah kebutuhan juga karena menjadi seorang pegawai terbatas dalam hal pendapatan. Namun untuk menjadi seorang pebisnis tentunya bukan perkara yang mudah, ada banyak tantangan dan dan jatuh bangun yang menjadi resiko dalam berbisnis. Nah bagi anda yang merupakan pemula dalam hal bisnis, maka anda mesti mengetahui berbagai hal yang dapat meningkatkan potensi bisnis anda dengan cara banyak belajar strategi bisnis dari forum ataupun seminar yang banyak hadir sekarang ini. Selain itu, anda juga mesti mengetahui beberapa hal yang dapat menjatuhkan usaha anda bahkan membuat anda gagal dalam berbisnis. Beberapa faktor tersebut yaitu :

  1. Tanpa rencana
    Bagi seorang pemula, biasanya mereka melakukan berbagai hal dengan terburu-buru, sehingga ada banyak hal yang gagal seperti dana yang minim, alat yang kurang berfungsi, ataupun gangguan pada produk. Tanpa rencana yang matang, maka segala sesuatu dilakukan dengan cara mendadak dan akhirnya menjadi kacau.
  2. Melakukan semuanya sendiri
    Kadang dalam menjalankan sebuah bisnis bagi pemula yang penuh dengan semangat, segala hal dilakukan oleh sendiri. Hal ini bisa saja karena semangat ataupun karena egois dan tidak percaya terhadap orang lain. Akibatnya pekerjaan ini belum selesai sudah menggarap pekerjaan lain, dan menjadi berantakan karena semuanya menjadi tidak beres. Kesalahan seperti ini sering dilakukan oleh para pebisnis pemula.
  3. Mengurangi biaya promosi
    Dalam dunia usaha, ada kala naik dan juga turun. Hal seperti itu memang menjadi sebuah resiko yang biasa terjadi, namun ketika usaha sedang turun justru banyak pebisnis yang memangkas biaya iklan atau promosi untuk mengurangi pengeluaran. Hal tersebut terlihat benar tapi sebenarnya adalah cara yang keliru. Dengan memangkas biaya tersebut, maka produk yang anda tawarkan menjadi kurang dikenal masyarakat dan akhirnya kalah bersaing dengan yang lain.

Nah itulah tiga kesalahan yang biasa dilakukan oleh para pebisnis pemula. Tiga hal tersebut haruslah anda hindari agar tidak terjadi resiko yang lebih besar dari usaha yang sedang anda jalankan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar