Selasa, 18 Oktober 2016

Dampak Penggunaan Gadget Tablet yang Buruk

Komunikasi dan informasi merupakan kebutuhan yang tidak dapat dikesampingkan lagi untuk saat ini. Kecepatan komunikasi dan pertukaran informasi menjadi tuntutan yng harus dipenuhi baik dalam hal pekerjaan ataupun sosialisasi dengan lingkungan. Untuk mendapatkan koumikasi dan informasi yang cepat, kita harus menggunakan alat yang sangat menunjang hal tersebut. Salah satu alat tersebut adalah gadget tablet.
Dampak Penggunaan Gadget Tablet yang Buruk
Gadget tablet adalah salah satu terobosan terbaru di dunia komunikasi dan informasi. Di mana gdget tablet ini secara prinsip merupakan gabungan dari handphone dan laptop. Tablet dapat berfungsi sebagai handphone karena ia dapat melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan SM. 

Selain itu juga tablet dapat berfungsi sebagai laptop. Pada tablet dapat di instal beberapa aplikasi program layaknya program laptop seperti office, sehingga kita dapat melakukan kegiatan seperti di laptop. Namun selain dari beberapa kelebihan yang dimiliki oleh gadget tablet tersebut, produk ini juga memiliki kekurangan. 

Berikut adalah beberapa kekurangan gadget tablet : 

Tablet memiliki baerai yang cukup boros, terkadang ketika kita menggunakan tablet tidak sadar kalau baterainya cepat habis, hal tersebut dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang digunakan, terutama aplikasi yang sifatnya selalu aktif seperti media sosial, sehingga cadangan energinya cepat berkurang.

Tablet cepat panas, pada umumnya tablet berdimensi slim atau rampig, sehingga ketia kita menggunakannya secara intens akan tersa cepat panas hal ini disebabkan oleh baterai dan mesin yang saling berhimpitan dengan sedikit ruang pertukaran udara.

Tablet rentan terkena virus, tablet merupakan perangkat yang dapat terkoneksi dengan internet oleh karena itu rentan sekali terkena virus, untuk melindungi tablet anda, installah apikasi antivirus pada tablet anda.
Tablet dapat membuat kita kurang bersosialisasi dengan lingkugan, tablet dapat mengcover segala kebutuhan yang kita perlukan sehingga ketika anda membutuhkan sesuatu anda akan langsug mengakses tablet anda tanpa harus bertanya pada orang di sekitar, jika ini berlangsung lama maka tidak heran jika tablet dapat memuat kita kurang bersosialisasi.

Dengan kecanggihan dan kelebihan yang dimiliki gadget tablet, tetap saja menyimpan kekurangan di dalamnya. Bijaklah saat menggunakannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar