Selasa, 24 Mei 2022

4 Model Cincin Tunangan Paling Populer, Patut Anda Coba!

Tradisi melingkarkan cincin untuk "mengikat" pada jari calon pasangan hidup dipercaya sudah hadir sejak ribuan tahun lalu. Sebagai simbol dari ikatan cinta, dalam memilih cincin tunangan tentu harus dilakukan secara teliti dan tidak boleh asal-asalan.

Biasanya calon pasangan yang akan melaksanakan prosesi lamaran memilih cincin emas dengan batu permata berbentuk bulat solitaire ataupun batu mulia lain yang dapat berkilau indah di jari.  Namun, saat ini tak sedikit pula pasangan yang menginginkan tampilan berbeda dan antimainstream. Model dan desain cincin untuk kebutuhan tunangan pun kini semakin bervariasi, bahkan Anda juga bisa membuatnya secara custom.

Nah, jika Anda sedang mencari cincin untuk prosesi lamaran, berikut ini 4 model cincin tunangan yang paling populer yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda.

Cincin tunangan oval

Bentuk oval memang menakjubkan dan memiliki kesan modern yang tak pernah lekang oleh waktu. Tak hanya itu, cincin dengan model oval juga dapat membuat berlian terlihat tampak lebih besar jika dibandingkan berlian pada cincin berbentuk bulat. Selain itu, jemari pun akan terlihat lebih lentik karena bentuknya yang memanjang. Dengan cincin oval ini Anda tidak perlu khawatir berurusan dengan ujung tajam, karena ujungnya yang memanjang tumpul. Potongannya pun mampu membuat cincin ini lebih berkilau.

Cincin tunangan vintage

Banyak orang atau pasangan memilih cincin vintage dengan nuansa yang klasik dengan alasan yang berbeda-beda. Salah satunya yaitu terinspirasi oleh elemen lain yang bergaya vintage agar memberi kesan “jadul.” Cincin model vintage memang dapat membawa nilai sejarah dan beberapa orang juga menggunakan cincin ini dengan cerita dan mempresentasikannya dengan masa lalu unik serta nilai sentimental. Meskipun bergaya vintage, Anda tidak perlu khawatir terlihat “kolot”. Model cincin yang satu ini justru dapat menambah penampilan Anda semakin menarik dan menawan.

Cincin tunangan pear

Cincin pear memang tengah naik daun dan menjadi model favorit banyak orang beberapa waktu ini. Potongannya menyerupai buah pir yang unik ini memiliki nuansa tak lekang oleh waktu. Sebagai informasi tambahan, beberapa selebritis terkenal dunia seperti Elizabeth Taylor, Victoria Beckham, dan Margot Robbie pernah terlihat menggunakan cincin berbentuk pear ini, sementara Emily Ratajkowski lebih memilih dua cincin dengan dua mata.

Cincin tunangan sederhana

Jika Anda dan pasangan merupakan pribadi yang menyukai sesuatu yang sederhana, cincin dengan model simple yang minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Memang, cincin tidak selalu memerlukan mahkota, batu samping atau hal serba rumit untuk membuat cincin yang indah. Bahkan, tidak sedikit orang yang memilih cincin sederhana dengan berbagai alasan, salah satunya yaitu agar bisa digunakan setiap hari dan cocok dengan segala outfit atau acara. 

Jadi, jika Anda lebih memilih cincin untuk pertunangan sederhana, sebaiknya jenis yang dipilih adalah cincin solitaire (satu batu) pada satu medan polos (tanpa paving berlian), serta pengaturan cabang atau bezel yang sederhana.

Itulah beberapa model cincin tunangan yang sangat populer dan menjadi pilihan utama bagi banyak pasangan yang akan melangsungkan pertunangan. Selain memilih model yang tepat dan sesuai, pastikan Anda juga membeli cincin tersebut di toko perhiasan profesional dan terpercaya, salah satunya The Palace Jeweler. Di The Palace Jeweler, Anda dapat menemukan berbagai jenis perhiasan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Anda juga tidak usah khawatir soal kualitas serta keaslian, karena The Palace Jeweler selalu menyertakan sertifikat pada setiap produk yang ditawarkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar