Kamis, 25 November 2021

Tips Memilih Wedding Ring Couple



Cincin merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah prosesi pernikahan. Menggunakan wedding ring couple merupakan simbol terikatnya sebuah hubungan ke jenjang yang lebih serius. Sebelum kamu dan pasangan membelinya, pastikan kamu memperhatikan beberapa tips memilih cincin couple yang tepat. Nah, yuk simak hal-hal berikut ini. 

Tips memilih cincin couple



Perhatikan bahan dasar cincin

Sebelum kamu menentukan model cincinnya, pastikan kamu telah memilih bahan dasar cincin yang akan dibuat. Biasanya, pasangan yang akan menikah memilih emas sebagai pilihan bahan dasar cincin pernikahannya. Namun, banyak calon pengantin yang memilih bahan lain karena memperhatikan selera, kebiasaan, maupun agama dari calon pengantin tersebut. 

Pilihlah model yang sesuai

Jika kalian sudah menentukan bahan dasar cincin yang akan digunakan, kamu bisa memilih model cincin sesuai dengan selera kalian. Jika kamu ingin menggunakan cincin tersebut dalam kegiatan sehari-hari, maka pastikan kamu telah memilih model cincin yang sederhana dan simple. Pilihlah cincin yang tidak terlalu tebal. Dengan begitu, aktivitasmu tidak akan terganggu. 

Namun, jika kamu lebih menyukai cincin dengan bentuk yang tebal, ini bukanlah masalah. Semua tergantung dan kembali lagi pada selera kamu dan pasanganmu. 

Perbanyak referensi

Setelah menentukan model cincin yang akan dibeli, sebaiknya perbanyak referensi. Hal ini tentu saja akan membantu kamu dan pasangan jika ingin membuat model cincin custom. Kamu juga bisa mencetak gambar-gambar dari referensi cincin yang kamu cari. Pencarian referensi dapat dilakukan melalui internet karena ini merupakan cara yang paling mudah. 

Kalian bisa mencobanya di situs pencarian untuk model cincin yang sangat beragam. Baik dari lokal maupun internasional. Kamu juga bisa memeriksanya di media sosial seperti Instagram. 

Pastikan budget kamu cukup

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu persiapan dan alokasi dananya. Sebaiknya, penentuan budget membeli cincin ini sudah kamu komunikasikan dengan pasanganmu dari awal. Hal ini dikarenakan pembelian cincin akan membutuhkan dana yang lumayan besar, apalagi jika wedding ring couple dari Mondial yang bertahtakan berlian. 

Semakin besar gram atau karat dari sebuah cincin, tentu harganya akan semakin besar. Begitu pula dengan modelnya. Semakin rumit detail model cincin yang akan dipesan, makin tinggi pula harganya. Akan lebih murah jika kamu dan pasangan memilih model cincin yang sudah terpampang di toko. Kamu dan pasangan tinggal menyesuaikan ukurannya dengan jari.

Pilihlah karat sesuai dengan keinginan

Setiap perhiasan pastinya memiliki kandungan masing-masing. Semakin banyak kandungan emas, maka akan semakin tinggi juga nilai karat dari perhiasan tersebut. Nilai jual yang terdapat dari perhiasan pun akan semakin mahal. 

Sebuah cincin emas 15 karat akan mengandung emas murni sebanyak 63%. Sisa dari cincin tersebut merupakan logam lain seperti seng, nikel, dan lain-lain. Namun, perlu juga diketahui bahwa semakin kecil karat, semakin rendah pula daya tahannya. 

Periksalah kualitas cincin

Sebaiknya, kamu perlu memastikan cincin yang kamu pilih memiliki minimal dua tanda di bagian dalamnya. Tanda pembuat cincin dan tanda kualitas cincin seperti 24K. 

Perhitungkan masalah perawatan 

Memperhatikan masalah perawatan pada cincin pernikahan sangatlah penting. Terlebih lagi jika cincin tersebut dipakai setiap hari. Jangan lupa juga untuk memilih model yang simple dan berlian yang tidak terlalu besar. 

Nah, itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli wedding ring couple. Semoga membantu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar