Selasa, 22 Juni 2021

Tips Membedakan Kalung Berlian Asli dengan yang Palsu

Berencana membeli kalung berlian? Sebelum membeli, di sini kami akan coba jelaskan informasi kepada Anda. Informasi yang kami akan bahas di sini yaitu seputar tips cara membedakan mana kalung yang menggunakan berlian asli, dan mana kalung yang palsu.

Pasalnya, saat ini ada banyak sekali jenis berlian yang ada di pasaran yang tampak seperti berlian asli, padahal palsu. Agar Anda tidak salah beli, berikut kami sudah merangkum tipsnya secara lengkap:

1.      Cek Keaslian Berlian dengan Diamond Selector

Saat ini ada sebuah alat khusus yang yang bisa mengecek keaslian berlian dengan cara yang instan. Caranya adalah dengan menggunakan alat bernama diamond selector. Alat ini merupakan alat digital khusus. Fungsinya yaitu untuk mengecek keaslian berlian.

Anda tidak perlu membeli alat ini. Pasalnya, di beberapa toko perhiasan sudah tersedia. Jadi Anda tinggal meminta penjual untuk mengeceknya langsung menggunakan alat tersebut.

2.      Pastikan Berliannya Bersertifikat

Pilih juga jenis berlian yang sudah memiliki sertifikat. Pasalnya, sertifikat berlian berisi informasi yang lengkap tentang berlian itu sendiri. Mulai dari keaslian berlian, hingga kualitas berlian tersebut. Sertifikat ini bisa dikatakan sebagai akta kelahiran, karena berisi semua informasi penting berlian.

Berlian bersertifikat juga merupakan juga terbukti kredibilitasnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu meragukan kualitas, hingga keasliannya.

3.      Berlian Asli Tidak Akan Mudah Rusak

Berlian sendiri merupakan jenis batu mulia yang memiliki tingkat kekerasan yang tergolong bagus. Artinya, berlian tersebut tidak akan mudah rusak. Bahkan, berlian tidak akan berubah bentuk dan berubah warna pada saat terbakar.

Jika Anda memiliki berlian yang rusak ketika tergores, maupun terbakar, maka bisa dipastikan berlian tersebut palsu. Karena berlian asli memiliki kekuatan yang jauh lebih bagus.

Tips Sebelum Membeli Perhiasan Berlian

Agar tidak salah pilih saat membeli kalung emas berlian asli, berikut akan kami coba jelaskan tipsnya kepada Anda. Tujuannya agar Anda tidak salah membelinya:

1.      Pilih Toko Perhiasan yang Kredibel

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat berencana membeli perhiasan adalah memilih toko yang tepat. Pastikan Anda memilih toko yang kredibel. Tujuannya agar produk yang Anda beli berkualitas dan terbukti keasliannya. Survey terlebih dahulu toko mana saja yang siap memberikan jaminan keaslian berlian.

2.      Coba Sebelum Membeli

Membeli perhiasan tidak jauh berbeda pada saat membeli pakaian. Untuk mendapatkan yang cocok, Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Pada toko perhiasan juga biasanya sudah terdapat sebuah cermin. Nah, gunakan cermin tersebut untuk melihat kecocokan kalung yang Anda gunakan.

3.      Cek Kualitas Berlian

Selain keasliannya, jangan lupa juga untuk mengecek keaslian berlian yang Anda beli. Informasi kualitas berlian biasanya terdapat pada sertifikat. Maka dari itu, pilihlah berlian yang bersertifikat. Kualitas berlian juga dapat diketahui melalui rumus 4C (clarity, cutting, color, carat).

Kalung dengan Berlian Terbaik dari Mondial Jeweler

Bingung mencari tempat yang tepat saat membeli kalung dengan berlian terbaik? Mondial Jeweler bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Di Mondial Jeweler, juga tersedia banyak sekali pilihan-pilihan berlian terbaik dengan harga menarik.

Ada banyak sekali model kalung terbaik di sini. Selain itu, semua jenis perhiasan, khususnya kalung dibuat oleh desainer perhiasan ternama sehingga bentuknya unik dan berbeda dari kalung pada umumnya.

Itulah informasi seputar cara membedakan kalung berlian asli dan palsu. Kami juga sudah menjelaskan bagaimana tips membelinya agar Anda tidak salah pilih. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar