Jumat, 16 Juli 2021

Permainan Edukasi Anak Usia 1 Tahun

Nutrisi dan stimulasi merupakan dua faktor penting yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Nutrisi bisa didapatkan melalui asupan makanan sehat yang Mam berikan setiap hari kepada si Kecil. Sedangkan stimulasi untuk anak usia 1 tahun biasanya diberikan melalui permainan edukasi. Ada beberapa permainan edukasi anak usia 1 tahun yang direkomendasikan dan aman. Langsung saja, berikut di antaranya:

Busy Book

Busy book merupakan mainan yang bisa membantu si kecil mengenali warna, tekstur, dan bentuk. Pada umumnya, mainan ini terbuat dari bahan flanel yang lembut dan aman untuk anak umur 1 tahun. Mam bisa membeli busy book yang sudah jadi atau membuatnya sendiri sesuai kreativitas.

Puzzle

Permainan edukasi anak adalah mainan yang paling populer yaitu puzzle. Meskipun baru berusia 1 tahun, Mam tetap bisa memberikan mainan puzzle untuk sedikit melatih kemampuan problem solving si Kecil. Carikan puzzle dengan ukuran kepingan yang besar sehingga mudah dimainkan anak.

Lego

Selain puzzle, lego juga menjadi mainan edukatif yang populer dan banyak dipilih oleh para Mams. Anda bisa bermain bersama si Kecil untuk menyusun lego sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Selain mampu memperkenalkan warna dan bentuk pada anak, lego juga bisa menjalin hubungan yang baik antara Mam dan si Kecil. 

Mainan Ring Donat

Mainan ring donat membantu meningkatkan kemampuan si Kecil pada aspek motorik. Melalui mainan ini, si Kecil akan belajar menyentuh benda-benda yang ada. Kemudian mereka akan menyusun ring menjadi menara sesuai keinginannya. Dengan begitu si Kecil bisa melatih imajinasi dan kreativitas.

Itulah beberapa permainan edukasi anak usia 1 tahun yang membantu meningkatkan kemampuan si Kecil. Agar perkembangannya seimbang, Mam bisa mengimbangi dengan memberikan aktivitas luar ruangan seperti jalan-jalan, bermain bola, dan lain-lain. Lengkapi pemberian nutrisi dari makanan dan stimulasi dari minuman dengan susu pertumbuhan. Wyeth Nutrition hadir untuk anak usia 1 tahun ke atas melalui susu pertumbuhan S-26. Susu S-26 Procal GOLD untuk si Kecil 1-3 tahun, sedangkan susu S-26 Promise GOLD untuk si Kecil 3-12 tahun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar