Selasa, 28 Januari 2020

Perkembangan Janin Minggu Ke 27-31, 32-36, 37-40

perkembangan janin
 Kehamilan merupakan saat-saat yang sangat diinginkan oleh keluarga, terlebih untuk mereka yang baru menikah pastinya ingin memiliki momongan. Dalam masa kehamilan tentunya tidak sama dengan masa yang lainnya, dimana saat ini seorang wanita mengandung janin berada di kandungannya. Untuk memperoleh informasi berkaitan dengan kehamilan Anda bisa langsung ke bidansela.com. disana Anda bisa menemukan berbagai informasi yang penting mengenai masalah kehamilan.

Nah ini dia beberapa perkembangan Janin yaitu untuk masa kehamilan minggu ke 27-31, 32-36, 37-40, yuk lihat disini untuk pengetahuan kita.
perkembangan janin
Kehamilan minggu 27- 31

Pada masa ini diperkirakan 91% janin yang terlahir pada minggu ke 27-31 bisa bertahan hidup meskipun memiliki resiko berbagai komplikasi seperti cacat lahir dan memiliki berat badan lahir yang rendah. Pada dasarnya, usia di minggu ini untuk semua organ dan sistem tubuh pada saat ini sudah semakin matang dan juga akan terus berkembang sampai dengan kelahiran terjadi.

Kehamilan minggu 32-36

Pada fase ini aka nada gerakan dan tendangan yang dilakukan janin menjadi semakin kuat dan juga semakin terasa. Pada saat ini, kulit janin akan memiliki warna pink dan juga  sangat halus. Janin pada usia tersebut mempunyai berat sebesar 1,814 sampai 2,268 gram dan memiliki panjang sekitar 41-43 cm.

Kehamilan minggu 37-40

Minggu ini merupakan sebagai minggu-minggu terakhir dari kehamilan. Pada saat ini berat badan janin sudah mencapai sebesar 2,722 sampai 3,639 gram dan memiliki panjang badan yaitu kurang lebih sekitar 46 cm. kemudian pada bayi laki-laki, testikel juga sudah sempurna terbentuk dan pada saat ini sudah dilapisi dengan skrotum. Ketika sudah memasuki minggu ke-40, maka janin sudah siap dilahirkan dan juga untuk semua organ sudah terbentuk serta memiliki fungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar